4 Tugas Tour Leader Dari Crew Po Pedamping Perjalanan Anda

Di era di mana keperluan refreshing meningkat, berwisata menjadi aktivitas yang seharusnya dikerjakan untuk sebentar menenangkan pikiran dari aktivitas kerja yang sungguh-sungguh menumpuk. Apalagi apabila berwisata bersama yang akan menambah keseruan dan tentunya mengurangi bobot transport yang biasanya lebih mahal saat berwisata sendiri. Dalam berwisata bersama, wisatawan terpenting di kota jakarta dapat mengaplikasikan jasa sewa bus pariwisata jakarta timur yang mempunyai fasilitas yang cukup komplit.

Saat menyewa bus pariwisata, pelayanan yang didapatkan oleh wisatawan dapat berupa supir, kondektur malah tour leader yang akan mengarahkan perjalanan. Tour leader ini dapat berasal dari crew po bus ataupun dari perusahaan lain yang berprofesi sama dengan po bus.

Tugas tour leader dari crew po bus

Tour leader pada dasarnya bertugas untuk memimpin jalannya berwisata  agar seluruh keadaan  dapat terkondisikan dengan bagus sehingga perjalanan menjadi aman dan menyenangkan. Adapun tugas tour leader yaitu sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat

Sebelum berangkat tour leader haruslah mengetahui terpenting dulu lokasi tujuan, jalanan yang dilewati, jumlah peserta, fasilitas bus sampai agenda-agenda sseperti estimasi waktu yang dibicarakan bersama sopir dan kondektur. Kecuali itu tour leader juga seharusnya terpenting dulu memberi tahu diri dan memberitahu bahwa dirinya yang akan memimpin perjalanan sepanjang berwisata serta tak lupa minta maaf dan terimakasih sebagai ucapan memperakrab diri dengan wisatawan.

2. Dalam perjalanan

Tidak banyak yang dikerjakan tour leader dalam perjalanan kecuali menyerahkan uang tol terhadap supir dan memperkenankan peserta wisata beristirahat.

3. Di lokasi

Sesampainya di lokasi tour leader membayar tiket masuk daerah wisata terpenting dulu untuk seluruh peserta, kemudian setelah itu tour leader memberi pengumuman tentang durasi waktu yang peserta miliki saat di dalam daerah wisata dan tak lupa juga mengingatkan daerah parkir bus dari jasa sewa bus pariwisata jakarta murah agar saat kembali peserta tak nyasar.

4. Perjalanan pulang

Tour leader dalam perjalanan pulang mengungkapkan salam tutup juga tak lupa dengan ucapan maaf dan terimakasih atas apresiasi yang dikasih peserta wisata selama perjalanan berlangsung.