JAKARTA sebagai Ibukota Indonesia tidak ada habisnya dalam menyajikan suguhan yang berbeda tiap tahunnya, banyak hal baru yang tersedia di Jakarta termasuk Tempat Wisata dan berikut ini adalah 5 tempat wisata terbaru di Jakarta yang wajib dikunjungi di tahun 2019:

1. Museum Layang-layang Indonesia

Di Jakarta Selatan terdapat museum laying-layang tepatnya di Jl. H. Kemang No. 38, Pondok Labu. Disini pengunjung dapat meilhat koleksi dari berbagai macam laying-layang, dari perbedaan ukurannya, jenis layangan, da nasal dari layangan tersebut.

Tak hanya mengenal mengenai layang-layang saja akan tetapi pengunjung juga dapat merasakan belajar membuat laying-layang dan melukisnya. Tempat ini dibuka dari pukul 09.00-16.00 dengan biaya masuk seharga Rp. 15.000/Orang.

2. Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara)

Tempat ini mulai ramai dibicarakan karena memiliki konsep museum yang memamerkan sejumlah karya seni modern dan juga kontemporer dari seniman kelas dunia seperti yang baru-baru ini Yayoi Kusama dari Jepang. Museum ini mengadakan pameran dalam kurun waktu tertentu yang berlangsung sekitar 2 sampai dengan 5 bulan lamanya dan membuat museum ini sebagai tempat wisata baru yang ramai dikunjungi masyarakat.

Museum yang berlokasi di AKR Tower Level MM, Jl. Perjuangan No. 5, Kb. Jeruk, Jakarta barat ini memiliki harga tiket masuk sebesar Rp. 80.000 sampai dengan Rp. 100.000 dan pengunjung dapat mengabadikan foto yang instagramable dengan pilihan jam masuk di sesi pagi (Pukul 10.00 – 14.00) ataupun sesi siang (Pukul 14.00 – 19.00).

3. Jembatan Eco Skywalk

Ingin merasakan berjalan-jalan di Singapura atau bosan dengan suasanya Mal di Jakarta, Jembatan Eco Skywalk akan menjadi solusi dalam memasakan sensasi baru berjalan-jalan di mal karena jembatan cantik dan fotogenic ini memiliki kemiripan dengan salah satu ikon wisata di Singapura yaiat Helix Bridge atau Jembatan Helix. Jembatan ini pun memiliki konsep yang berbeda setiap bulannya, dan pemandangan langsung menghadap pada jalanan dan gedung-gedung tinggi di jakarta barat yang membuatnya semakin indah. Jembatan yang memiiki panjang 250 meter ini akan membuat pengunjung merasakan suasanya baru dalam berjalan di mal ataupun hanya untuk sekedar berfoto dan berbincang disepanjang jembatan. Disiang hari maupun malam hari, Jembatan Eco Skywalk ini tetap memiliki pesona tersendiri bagi pengunjungnya.

4. Taman Apung Kota Tua

Kota Tua sebagai salah satu destinasti tempat wisata di Jakarta yang banyak diminati masyarakat terus menata diri, dan belum lama ini melakukan revitalisasi yang terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan. Yaitu pembuatan Taman Apung yang terletak di Kali Besar Kota Tua. Hal ini menarik karena pemandangan di sekitar tempat liburan di Jakarta Taman Apung langsung menghadap pada bangunan tua Belanda yang akan membawa pengunjung pada liburan seperti dil luar negeri dan tentunya ini menjadi hal yang baru bagi penduduk di Jakarta pastinya. Meskipun belum bisa langsung turun pad ataman tersebut, tapi setidaknya pengunjung masing bisa merasakan fasilitas yang disediakan disekitar area taman untuk sekedar berfoto, bersantai ataupun bermain bersama orang terkasih. Dan menjadikan taman apung ini sebagai tempat wisata baru di Jakarta.

5. Jakarta Aquarium

Konsep baru yang dihadirkan dimana terdapat Aquarium bak seaworld di dalam sebuah Mal, berlokasi yang sama dengan Jembatan Eco Skywalk, Jakarta Aquarium berada di Neo Soho, Jakarta Barat.

Jakarta Aquarium merupakan destinasi tempat wisata baru Jakarta yang menghadirkan sarana eduksi dan rekreasi, tidak hanya memperkenalkan 600 jenis satwa saja akan tetapi juga terdapat pertunjukan kelas dunia seperti “Pearl of The South Sea”dari sutradara teater ternama dari Australia, Peter Wilson. Serta terdapat Restoran yang dapat melihat penguin bahkan memberikan makan penguin secara langsung yang bernama Pingoo Restaurant.

Untuk Harga tiket masuk berkisar dari Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 225.000 untuk pengunjung anak-anak maupun pengunjung dewasa.