Semarang ialah salah satu destinasi wisata kesukaan banyak orang. Sejak mulai dari wisata alam, sejarah sampai kuliner juga begitu diminati dari bermacam golongan. Berwisata menggunakan sewa bus pariwisata jakarta di semarang pasti saja amat sayang apabila melupakan cicipi kuliner khasnya yang begitu menggiurkan.

Sampai saat ini kuliner lezat di semarang juga terus bermunculan & terlebih lagi membuat hits di golongan anak muda. Akan tetapi siapa sangka, kuliner otentik asal semarang masih begitu digilai para pecinta kuliner. Untuk dapat mencicipi kuliner otentik tersebut juga tidak gampang, anda wajib rela blusukan ke pasar ataupun di tempat tertentu.

Berikut 7 kuliner otentik semarang yang harus anda kunjungi & rela blusukan demi mencicipinya.

  1. Soto bangkong.

Warung makan satu tersebut telah ada sejak 1950-an, tidak salah kalau tercantum kuliner semarang legendaris yang paling dicari. Soto bangkong di semarang tersebut tidak penting soto katak. Kata bangkong memang diketahui luas sebagai nama lainnya dari katak yang berdimensi luas.

  1. Pisang plenet.

Kemilan khas semarang tersebut dibuat dari pisang bakar & ditekan-tekan sampai pipih. Nama plenet berartikan penyet ataupun ditekan dalam bahasa indonesia. Harganya hanya rp 6 ribu saja per jatah, murah & mengenyangkan.

  1. Tahu gimbal.

Banyak orang-orang yang berekreasi ke semarang tentu sebelum kembali makan tahu gimbal yang amat lezat tersebut. Tahu gimbal tersebut kira-kira sama dengan ketoprak jakarta & tahu kupat. Komposisi yang sama dengan ketiga santapan itu yaitu bersama memakai lontong/ketupat, tahu, kol, kecambah & yang paling membuat lezat itu siraman bumbu kacangnya. Yang membedakan tahu gimbal dengan santapan yang lain yaitu gimbal udang ataupun biasanya disebut dengan bakwan udang & telor ceplok.

  1. Kue leker paimo.

Leker paimo semarang ialah salah satu kuliner yang harus anda cicipi waktu terletak ataupun tinggal di kota tersebut. Leker paimo tersebut terletak pas pada depan sma loyola, buka tiap hari senin sampai sabtu sejak mulai jam 11 siang sampai jam 5 sore. Penjual kue lekker tersebut sudah menjajakan dagangannya sejak tahun 1993, tak heran santapan satu tersebut diketahui leker legendaris.

  1. Babat gongso.

Untuk anda pecinta belum lengkap rasanya apabila belum babat gongso pak karmin. Terletak di jalur pemuda, dekat dekat jembatan mberok kota lama, tempat tersebut tidak mungkin hening dari wisatawan. Apabila sedang amat ramai, anda terlebih lagi wajib rela makan melipir di pinggir kali. Sejak mulai dari masyarakat biasa sampai pejabat gemar makan di tempat tersebut.

  1. Nasi gandul.

Layaknya nasi gandul yang lain, menu di sini juga menyuguhkan seporsi nasi yang disajikan di atas piring daun pisang. Sedangkan di atasnya ditambahan dengan daging berbumbu rempah khas nusantara. Merasakan nasi gandul merasa kurang apabila belum menambah lauknya. Ada banyak opsi yang dapat anda coba, layaknya kikil, lidah, usus, babat, limpa, paru, otak sapi, & juga empal. Ada pula perkedel dan tempe goreng krispi yang membuat andalan. Satu lauk lainnya yang dapat anda coba yaitu telur yang dibumbui sampai bercorak cokelat kehitaman.

  1. Lumpia gang lombok.

Tidak boleh bilang ke semarang deh, kalau belum mungkin berusaha jajanan khas semarang. Apabila biasanya lumpia berisi tumisan mi soun, wortel, ataupun kentang, lumpia khas ibukota jawa tengah berisi irisan rebung, telur kocok, dan udang nan gurih. Tidak hanya itu, ukurannya juga terbilang luas dengan cita kerasa manis yang mendominasi.

Untuk destinasi wisata baik ke luar daerah atau dalam daerah terlebih lagi jika dengan rombongan anda dapat menggunakan bus pariwisata. Dapatkan informasi lebih detail tentang bus pariwisata setelah anda mengunjungi situs ini www.sewabusmurah.co.id.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *