Bagaimana Gadget Cerdas Dapat Menurunkan Jejak Karbon Anda

Ketika Anda mempertimbangkan dampak Anda terhadap lingkungan, kata-kata “digunakan kembali” dan “perbarui” – bukan “membeli sesuatu yang baru” – mungkin muncul dalam pikiran. Tetapi beberapa pembelian cerdas benar-benar dapat membantu Anda menurunkan jejak karbon Anda saat mereka meningkatkan kualitas hidup Anda. Berikut ini adalah beberapa pilihan gadget cerdas yang harus dipertimbangkan oleh setiap konsumen yang berpikiran hijau di rumah mereka.

Go green dengan pencahayaan

Mungkin tidak mengejutkan mendengar bahwa beralih ke lampu LED dapat secara dramatis menurunkan tagihan energi bulanan Anda. Tapi apa yang mengejutkan Anda adalah berapa banyak lampu pintar ini dapat meningkatkan rumah Anda dalam beberapa cara hemat energi lainnya.

Lampu LED polos berlimpah dan murah, tetapi beberapa produk yang ditingkatkan telah memasuki pasar dalam beberapa tahun terakhir yang menawarkan fitur tambahan yang menarik dengan investasi tambahan yang kecil dan koneksi Wi-Fi yang sederhana. Misalnya, perumahan di bekasi dengan aplikasi seluler dapat mengontrol lampu Anda. Ini memungkinkan Anda untuk:

Redupkan lampu dengan sapuan jari Anda. (Anda juga dapat membuat white balance lebih hangat atau bahkan mengecat dinding Anda di setiap warna pelangi.) Lampu redup menggunakan lebih sedikit energi, dan menggunakan aplikasi untuk mengendalikannya lebih mudah daripada menukar switch cahaya Anda untuk versi peredupan.

Program LED Anda untuk secara otomatis mematikan setelah Anda tertidur, pindah ke ruangan lain, atau meninggalkan rumah. Menggunakannya hanya ketika Anda perlu adalah cara terbaik untuk membuat dampak.

Masuk ke air panas (jenis yang baik)

Pemanas air biasanya adalah jenis alat rumah yang hanya Anda ganti saat rusak. Tetapi menukar pemanas air Anda untuk model yang lebih baru dapat secara dramatis menurunkan penggunaan daya Anda (terutama selama musim dingin).

Pemanas air listrik hibrida dilengkapi dengan pompa panas khusus yang dapat memanfaatkan panas ambient di garasi Anda dan menggunakannya untuk memanaskan air Anda (sebuah proses yang jauh lebih hemat energi daripada memanaskan air dengan kumparan listrik saja). Unit-unit canggih ini biasanya datang dengan konektivitas Wi-Fi juga. Dan, ketika Anda menggabungkan alat-alat ini dengan smart home hub pilihan Anda, Anda bisa mendapatkan pemberitahuan kebocoran dan bahkan dengan mudah mematikan pemanas air Anda ketika Anda sedang menuju ke luar kota. Ini adalah alat yang hebat untuk konsumsi air yang lebih bertanggung jawab.

Tetap nyaman

Salah satu cara terbaik untuk menurunkan jejak karbon rumah Anda adalah menjadi lebih efisien dengan cara Anda memanaskan dan mendinginkan rumah Anda. Termostat cerdas adalah alat yang ampuh yang dapat memiliki efek langsung pada konsumsi energi Anda (dan tagihan bulanan).

Mengalihkan kutil dinding lama Anda ke termostat baru membutuhkan waktu sekitar 30 menit, tetapi investasi waktu kecil itu akan secara radikal meningkatkan kontrol yang Anda miliki atas sistem HVAC Anda. Selain memiliki kontrol ponsel pintar yang nyaman, kebanyakan termostat cerdas dapat dengan cerdas mengatur suhu Anda setelah menafsirkan pola penggunaan Anda hanya selama beberapa minggu. Mereka juga dapat memantau gerakan dan aktivitas mingguan, memastikan bahwa energi berharga (dan uang!) Tidak terbuang ketika rumah kosong selama berjam-jam. Siapa yang tahu termostat akan menjadi gadget favorit baru Anda?

Tingkatkan dengan hati nurani yang bersih

Menjadi hijau tidak berarti Anda harus pergi tanpa itu. Anda dapat menambahkan kenyamanan, fungsi, dan bahkan mainan baru yang mengkilap ke rumah Anda sekaligus menjadikannya lebih hijau pada saat yang bersamaan. Saat Anda menautkan perangkat teknologi ini melalui hub rumah pintar dari toko gadget atau penyedia layanan internet Anda, Anda dapat mengelola dan mengontrol setiap perangkat dari jauh. Hub yang satu ini dapat membantu Anda dengan mudah memaksimalkan gaya hidup hijau Anda sambil memperluas kenyamanan rumah Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *