Anda pasti tahu bahwa artikel mempunyai macam-macam jenis dan fungsinya sendiri-sendiri. Sudahkah anda tahu? Mulai dari artikel berita, deskriptif, atau naratif dan semacamnya. Untuk lebih tahu lengkapnya berikut kita perinci dibawah ini melalui macam-macam pengelompokan artikel dan fungsinya.

Membuat Artikel SEO

Macam-Macam Artikel dan Fungsinya

Anda perlu tahu macam-macam artikel beserta fungsinya ini siapa tahu anda dapat menghasilkan uang dari jasa penulis artikel seo jika anda paham tentang macam-macam artikel dan fungsinya. Ini bertujuan untuk menambah wawasan anda terhadap kejelian dan ketangkasan dalam menulis atau membuat artikel online anda sendiri. Oh! Yang tadi sudah kita sebutkan diatas mari kita telaah satu per satu:

1. Artikel Biografi

Dari namanya saja sudah dapat di tebak bahwa artikel ini menceritakan perjalanan hidup seseorang dari lahir hingga dewasa. Fungsinya untuk menggali informasi dari sang tokoh biasanya adalah tokoh penting seperti tokoh masyarakat atau tokoh sejarah yang dapat dipelajari untuk pengetahuan lebih lanjut tentang semua generasi-generasi pada masa lalu. Artikel semacam ini biasanya berbentuk narasi.

 

2. Artikel Kampanye Positif

Artikel ini memuat tentang ajakan dan himbauan kepada masyarakat umum untuk hidup lebih baik contohnya seperti menjauhi narkoba atau himbauan dan larangan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Artikel ini biasanya berbentuk persuasif.

 

3. Artikel Tutorial (Langkah-Langkah)

Artikel ini memuat tentang membuat sesuatu atau ajakan membuat sesuatu yang sederhana dan bermanfaat contohnya membuat tas dari limbah plastik dan semacamnya. Biasanya artikel tutorial ini disertai gambar-gambar untuk memudahkan pembaca mengikuti cara membuatnya. Artikel ini biasanya berbentuk eksposisi.

 

4. Artikel Berdasarkan Fakta

Nah yang terakhir artikel berdasarkan fakta yang artinya data-data atau narasumber yang sesuai dan diakui kebenarannya seperti, opini masyarakat tentang penggunaan kacamata dalam jangka berkelanjutan dan sebagainya. Karena fakta berdasarkan argumentasi seseorang atau sekelompok yang dianggap tahu dan benar. Artikel ini biasanya berbentuk argumentasi.

 

Itulah ke 4 point penting yang perlu anda ketahui siapa tahu anda membutuhkan pengetahuan itu suatu saat dikala anda ingin menulis sebuah artikel atau jika anda akan melamar pekerjaan menjadi content writer. Untuk anda yang masih baru dalam dunia tulis menulis artikel dan tak dapat membedakan macam bentuk artikel dan fugsinya seperti diatas, anda bisa membaca blog copywritter terpercaya di Indonesia.