Banyak anak muda saat ini yang sangat menyukai gelang karet, bahkan keberadaan gelang karet sering kita temukan di warung atau toko kelontong. Fungsi dari gelang karet saat ini sangat beragam bukan hanya sebagai aksesoris, tetapi juga dapat digunakan sebagai tiket gelang dari tali-lanyard.com . Banyak pembisnis muda yang senang berbisnis gelang karet ini karena fungsinya yang beragam.

Cara Membuat Desain Gelang Wristband Bahan Karet yang Kece

 

Custom Gelang Tiket Bahan Karet

Banyaknya peminat gelang wristband bahan karet ini membuat banyak orang penasaran bagaimana cara membuat gelang karet ini sendiri. Jika anda menginginkan gerang karet dengan membuatnya sendiri, caranya memang lebih sulit dan tentunya biaya produksinya tidak murah, tetapi gelang tiket bahan karet ini sangat direkomendasikan. Berikut cara membuat gelang karet dengan kreasi sendiri.

1. Siapkan bahan seperti alat cetak wristband, alat suntik, bahan karet, pewarna karet, heater, tissue, gunting, penjepit, dan obeng. Jika semua alat sudah siap, pertama-tama beri warna pada bahan karet dengan warna yang seuai dengan keinginan. Setelah itu masukan cairan bahan karet itu ke dalam alat cetak wristband dengan alat suntik.

2. Jika ingin hasil gelang menjadi rapi, bersihkan dahulu alat mesin cetak dari sisa-sisa bahan karet sebelumnya menggunakan tissue. Jika sudah bersih masukan wristband ke dalam heater atau mesin pemanas. Jika sudah selesai keluarkan gelang karet dengan penjepit dan langsung masukan ke dalam air dingin.

3. Setelah itu keluarkan wristband bahan karet dari alat cetak. Keluarkan gelang karet yang sudah tercetak dengan sempurna menggunakan obeng. Pastikan alat cetak benar-benar dingin, agar anda tidak terluka karena panas dari alat pencetak.

4. Setelah mengeluarkan dari alat cetak, cek bagaimana bentuk, warna hasilnya. Jika sudah benar-benar berbentuk bagus, keluarkan, dan rapikan gelang dengan menggunakan gunting. Bila semuanya sudah rapi, coba kemas wristband bahan karet agar lebih tampak menarik.

Itulah beberapa langkah sederhana membuat gelang tiket bahan karet. Anda bisa mempraktekannya, siapa tahu ini akan jadi ladang bisnis yang menjanjikan. Selamat mencoba.