Desain Datar Vs. Desain Bahan: Apa Bedanya?

2 style desain sama, satu berdasarkan yang lainnya. Satu hal baru yang panas, satu-beberapa berspekulasi-dalam perjalanan mengarah menjadi mode yang lewat. Satu tren desain yang diadaptasi secara otomatis, yang lainnya merupakan serangkaian pedoman yang dibuat khusus. Kamu mungkin telah terbiasa dengan konflik antara desain flat serta bahan saat ini.

Tapi apa selisih keduanya? Apakah yang satu secara inheren lebih bagus dari yang lainnya? Lebih bagus untuk penggunaan tertentu? Bahkan, beberapa orang bingung seberapa besar selisih yang ada di antara mereka. Mari kami mulai sejak dengan dasar-dasar: ia berada pada jumlah skuomorfisme yang ada di masing-masing.

Skeuomorfisme


Skeuomorfisme, dalam konteks ini, merupakan desain yang dimaksudkan untuk meniru dunia raga. Biasanya, ini mengambil bentuk perkakas online yang dibuat agar kelihatan layaknya varian dunia nyata mereka, layaknya program synthesizer dibuat agar kelihatan layaknya keyboard, misalnya. Serta itu mendominasi desain situs serta antarmuka untuk sebagian besar waktu mereka ada.

Desain datar


Desain datar, dalam banyak hal, merupakan desain yang dilepas ke dasar. Ini melenyapkan semua pilihan style yang memberikan ilusi 3 dimensi, layaknya drop shadow, gradien, serta tekstur. Ini fokus murni pada interaksi ikon, tipografi, serta warna.

Ini merupakan salah satu style koheren pertama yang dibuat khusus untuk media digital-yang memanfaatkan properti unik internet serta kebutuhan penggunanya dengan tombol-tombol sederhana yang diarahkan pada penemuan yang efisien, skema warna sederhana yang dibuat untuk identifikasi elemen yang cepat, serta ikon-ikon sederhana.

Desain olahan


Kritik desain datar berpendapat bahwa itu telah keterlaluan; bahwa itu sangat radikal dalam melenyapkan semua skeumorph, bahkan yang berfungsi. Daftarkan desain bahan. Meminjam konsep layer dari editor gambar yang tidak terhitung jumlahnya — serta memisahkannya dengan drop shadow, bevel, serta animasi — itu memanfaatkan keahlian alami kami untuk mengkorelasikan kedalaman dengan kepentingan.

Desain bahan, untuk beberapa yang belum tahu, merupakan seperangkat standar desain yang dibesarkan oleh google serta dituangkan dalam dokumen ini. Ini memiliki fitur unik serta mempesona yang tidak terhitung jumlahnya, tapi mungkin yang paling memastikan merupakan penggunaan sumbu z. Pada dasarnya, ini meninggikan sedikit skeuomorfisme kembali ke desain datar, menghasilkan kesan sekelompok pesawat 2 dimensi melayang satu sama lainnya di ketinggian yang didefinitkan.

Kesimpulan


Desain bahan sungguh-sungguh gak jauh dari desain datar: keduanya mengenakan estetika yang sama bersih serta minimun. Kamu pada dasarnya dapat memikirkan antarmuka bahan saat antarmuka datar terpotong. Serta sementara animasi desain bahan telah dipuji secara luas, kala kamu merebusnya, mereka hanya berfungsi untuk menjadi berbagai hal lebih ramah pengguna. Hakikatnya, gak ada yang mengatakan bahwa kamu gak dapat mengombinasikan estetika keduanya, mengenakan olahan untuk memberikan sedikit ekstra ke web datar yang tetap gak berubah.

kunjungi kami segera untuk info lebih lanjut dengan klik disini