Frank Ribery, Winger Lincah Yang Taat Beribadah

Siapa yang tidak kenal dengan winger lincah yang memiliki kecepatan lari diatas rata-rata dan kini bermain di Fiorentina. Ya, Frank Ribery merupakan salah satu winger flamboyan yang sebelumnya menjadi salah satu pemain legenda dari Bayern Munchen. Bersama Arjen Robben, Frank Ribery menjadi winger andalan The Bavarian selama beberapa musim sebelumnya. Prestasi tertinggi dari Frank Ribery adalah mampu mempersembahkan trofi liga champions bersama Bayern Munchen yang kala itu berhasil mengandaskan perlawanan dari Borrusia Dortmund di final dengan skor akhir 2-1.

Awal Karir Frank Ribery Di Dunia Sepak Bola

Frank Ribery ini lahir di Boulogne, Prancis 1983 silam. Memiliki darah Aljazair sehingga Frank Ribery ini menjadi salah satu pemain muslim dunia dengan segudang prestasi. Akan tetapi, karir Frank Ribery di kancah sepak bola tidaklah mulus. Menurut sumber situs website penyedia Prediksi skor dan preview pertandingan ini menyebutkan bahwa Frank Ribery memulai karir sepak bola dengan klub lokal yakni Boulogne. Kemudian, Frank Ribery pun berpindah-pindah klub mulai dari Ales, Stade Brestois, Metz, Galatasaray, hingga Marseille.

Puncak karir Frank Ribery adalah kala ia memutuskan meinggalkan Marseille dan kemudian memilih bergabung dengan Bayern Munchen. Di Bayern ini ia di plot sebagai winger kiri dan kerap melakukan tusukan atau cut in sebelum melepaskan tembakan keras. Tak heran apabila Frank Ribery ini dikenal sebagai winger lincah dan berduet bersama Arjen Robben.

Penghargaan yang Dimenangkan Oleh Frank Ribery

Sebagai pemain dunia tentu saja Frank Ribery berhasil memenangkan beberapa penghargaan individu. Dikutip dari sumber website penyedia link Prediksi skor bola dan bursa transfer pemain ini menyebutkan bahwa Frank Ribery pernah menyabet penghargaan individu yakni pemain muda terbaik liga Prancis di musim 2006, pemain terbaik asal Prancis di tahun 2007, 2008, dan 20013. Pencetak assist terbanyak Bundesliga Jerman di musim 2011-2012 dan 2012-2013 hingga FIFA Golden Ball di tahun 2013. Oleh sebab itu, Frank Ribery ini dianggap sebagai legenda dari Bayern Munchen bersama jajaran top lainnya seperti Philip Lahm, Franz Beckenbauer, hingga Lothar Matthaus.

Musim Ini, Frank Ribery Resmi Meninggalkan Bayern Munchen

Setelah lebih dari 10 musim berseragam Bayern Munchen, Frank Ribery memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan memilih bergabung bersama Fiorentina yang bermain di Serie-A Italia. Frank Ribery memilih hengkang karena ingin memberikan tempat kepada pemain muda Bayern Munchen untuk berkembang dan juga ingin mendapatkan pengalaman bermain di Serie-A sebelum memutuskan untuk pensiun. Hal tersebut dikutip dari sumber situs website penyedia Prediksi skor dan gosip transfer pemain 2019-2020. Frank Ribery memang menjadi salah satu pesepak bola dunia yang taat akan beribadah. Salah satu kebiasaan yang kerap ia lakukan adalah selalu berdoa sebelum dan sesudah menjalani pertandingan sepak bola.