Membuat sebuah kantor merupakan sebuah investasi besar yang harus dipikirkan oleh para pengusaha baik nanti akan menyewa ataupun membangun kantor dari awal. Oleh sebab itu, memaksimalkan semua furnitur pada kantor juga menjadi salah satu konsentrasi yang harus dilakukan. memilih meja kantor, kursi, lemari berkas dan lain sebagainya harus disesuaikan baik itu bahan ataupun ukurannya agar ruangan kantor nantinya tidak terlalu sempit ataupun tidak terlihat kosong.

Fungsi dari tiap furnitur harus diperhatikan dengan jelas dan disesuaikan dengan baik, tapi selain dari fungsi. Kamu juga hrus mempertimbangkan bahan baku atau material dari meja kerja itu sendiri agar bisa lebih tahan lama. 

4 Jenis Bahan Meja Kantor

Mengenal perbedaan dari meja kantor bisa membantumu untuk dapat memilih meja kerja sesuai dengan kebutuhan kamu nantinya.

1. Meja bahan Logam atau Meja Kantor Besi

Meja bahan Logam

Meja berbahan dasar logam atau besi ini sudah mulai jarang ditemui dan dicari disebabkan karena sudah tidak banyak perusahaan yang membuat jenis meja kantor seperti ini. Bahan dasarnya yang terbuat dari besi membuat harganya lebih mahal, meja jenis ini juga memiliki kesan model lama dan sulit untuk digeser. Walaupun jenis bahan ini tergolong yang kuat dan juga tahan lama.

2. Kayu atau Veneer

Meja Kayu atau Veneer

Meja kerja jenis ini adalah salah satu jenis meja yang menjadi primadona dan cukup menarik selain itu juga cukup sulit dijumpai. Meja Kantor yang berbahan dasar full kayu memang sudah mulai sulit didapatkan dipasar selain daripada bahan baku kayu yang sulit dijumpai dan kalaupun ada harganya pun cukup mahal. Pada penerapannya meja kayu full ini biasanya dipakai di ruang direksi ataupun meja meeting sebab bisa memberikan kesan mewah.

3. Kayu blokteak

Sebab bahannya yang full terbuat dari kayu sulit didapat, maka salah satu cara untuk memberikan kesan meja full kayu adalah dengan memakai blokteak/lapis. Jenis kayu ini akan berada pada lapis yang dipakai untuk bahan dasar yang dapat menciptakan meja kantor kayu tetapi tidak full dari kayu. Harganya juga jadi relatif murah dibanding dengan full kayu.

4. Laminasi particleboard/mdf

Meja yang berbahan ini bisa menjadi salah satu referensi kamu untuk dipilih sebab paling banyak dipakai di perkantoran. Bukan hanya karena harganya yang murah tetapi juga karena jenis meja ini memiliki pola yang bisa diatur dan juga warna yang bervariasi.