Artikel adalah komponen utama dari website dengan tipe blog.  Artikel sangat berperan meningkatkan peringkat website dalam hasil pencarian search engine.  Makin tinggi peringkatnya makin besar potensi web tersebut dikunjungi oleh pengguna internet.  Tak heran jika banyak cara dilakukan oleh pengelola website untuk memecahkan teka teki SEO sebuah web. 

Baclink PBN adalah sebuah cara eksklusif untuk meningkatkan SEO suatu website di Jayaseo .  Cara ini harus didukung dengan upaya memperbarui atau mengupdate konten website.  Masalahnya, kreatifitas dan sumber daya untuk memperbarui konten web seringkali terbatas.  Tak heran jika kamu menemukan web berbeda namun isi konten yang ditampilkan sama persis.  Inilah yang disebut dengan konten hasil copy paste (copas) atau jiplakan. 

Sikap copas harus dihindari oleh seorang pengelola blog.  Sebab sikap ini akan menyebabkan reputasi website menjadi buruk.  Bahkan konten hasil copas dapat membawamu terjerat hukuman pidana.  Agar lebih jelas yuk pelajari dampak negatif dari konten hasil copas.

Artikel Copas Terbaca Sebagai Konten Duplikat

Google mampu mengetahui originalitas sebuah artikel.  Ketika kamu coba mengupdate artikel hasil copas, otomatis Google akan membacanyasebagai konten duplikat.  Google akan mengucilkan artikel tersebut, lebih parahnya lagi, performa website pun akan turun.  Hal ini dipastikan terjadi meskipun hanya satu artikel copas yang terpublikasi di webmu.  Percuma saja membayar mahal jasa backlink PBN jika konten websitemu adalah hasil copas.      

Peringkat Tidak Bertahan Lama

Kemungkinan memang ada artikel hasil copas yang berada di peringkat atas hasil mesin pencarian.  Namun, dapat dipastikan pula hal tersebut tidak akan berlangsung lama.  Meskipun tanggal publikasi artikel diubah mendahului konten yang asli, Google akan dapat mendeteksi kecurangan tersebut.  Artikel copas akan terlempar ke jauh dari peringkat atas.  Sedangkan artikel asli akan kokoh bertahan di peringkat tersebut.   

Terancam Kehilangan Website Hingga Hukuman Pidana

Selain mengucilkan konten hasil copas, Google berwenang memblokir sebuah website akibat melanggar copyright.  Melalui mekanisme Digital Millenium Copyright Act, pemilik artikel asli dapat melaporkan kecurangan bahkan menuntut pelakunya ke dalam ranah hukum pidana.   

Faktor lain yang tak kalah merugikan jika kamu tertarik melakukan copas adalah serangan “matinya kreatifitas” dirimu.  Lebih baik kamu berlatih menggali ide-ide dan meningkatkan kemampuan menulis agar performa web tetap terjaga.  Kamu juga dapat menggunakan jasa penulis artikel dan baclink PBN untuk menunjang pekerjaanmu dalam mengelola website.