JANGAN DIANGGAP SEPELE KEHILANGAN SANDAL DI MASJIDIL HARAM

Apabila kehilangan sandal saat kita beribadah di masjidil haram mekah, maka sebaiknya jangan dianggap enteng. walaopun yang hilang hanya enis sandal jepit sekalipun. Kejadian seputar kehilangan sandal sering dialami oleh jamaah haji dan umroh yang berada di tanah suci. Kehilangan sandal jepit yang harganya cukup murah, hal ini tentu jadi sesuatu yang dianggap hal yang lumrah di Indonesia.

Namun, apabila kehilangan sandal saat beribadah di masjidil haram mekkah, jangan di anggap remeh sebab akan sangat beresiko. Ada beberapa jamaah yang sempat menjalani perawatan di klinik kesehatan setempat sebab gejala kaki yang melepuh.

Hal ini terjadi sebab jamaah memaksakan berjalan kaki untuk menuju ke pemondokan yang berjarak lebih dari 300 meter.  Berikut beberapa tips apabila jamaah mengalami insiden kehilangan sandal saat beribadah di masjidil haram, antara lain :

  1. Jangan pernah mengambil sandal milik para jamah yang lain Sebab hal tersebut sangat disayangkan jika dilakukan di masjid suci tersebut.
  2. Hubungi teman terdekat anda ataupun ketua rombongan jamaah dan minta tolong agar dibelikan sandal yang baru .
  3. Sebaiknya jangan memaksakan diri untuk balik ke pemondokan sebab kaki anda bisa melepuh saat berjalan tanpa als kaki pada cuaca yang terik pada siang hari di mekkah.

Bisa menunaikan ibadah umroh adalah suatu hal yang menyenangkan kita dapat bertamu di rumah Allah SWT. Selain itu saat ini banyak juga agen travel umroh yang amanah dan terpercaya serta memberikan penawaran paket umroh plus turki dengan biaya terjangkau.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *