jenis-wallpaper-dinding-yang-cocok-untuk-kamar

Ingin merubah tampilan sebuah kamar menjadi lebih menarik?  Dengan memasang wallpaper mungkin akan menjadi pilihan yang tepat.  Wallpaper atau yang juga sering disebut dengan kertas dinding ini adalah sebuah dekorasi dinding yang berupa gulungan kertas yang mempunyai berbagai macam motif dan juga warna.

Dengan motif dari wallpaper yang menarik itulah maka itu juga akan membuat tampilan dari dinding kamar menjadi lebih menarik lagi. Seperti misalnya wallpaper dinding berkarakter yang akan sangat sering dipasangkan pada dinding kamar tidur anak dan itu akan membuat kamar tidur anak menjadi lebih terang, cerah dan juga ceria.

Selain untuk mempercantik akan tampilan sebuah ruangan, wallpaper dinding juga berfungsi untuk menutupi keretakan yang sering terjadi pada dinding. Apabila dibandingkan dengan wallpaper dinding maka wallpaper dinding juga bisa dikatakan lebih awet daripada cat dinding. Bisa dikatakan jika wallpaper dinding sanggup bertahan sampai dengan 10 tahun namun pada cat dinding hanya mampu bertahan sekitar 3 tahun saja.

Selian itu dari segi pemasangannyapun wallpaper dinding jauh lebih efesien dari pada cat dinding. Apabila mengecat dinding bisa dilakukan 2-3 harian maka memasang wallpaper bisa dilakukan hanya dengan satu hari saja.

Jenis Wallpaper Dinding

Nah untuk anda yang sedang mencari ide dari jenis wallpaper dinding apa yang cocok untuk diaplikasikan dikamar, maka kenali jenis dari wallpaper yang  sering ada di toko wallpaper agar bisa anda jadikan referensi :

  • Natural Fiber

Pada jenis wallpaper ini biasanya menggunakan bahan dasar dari serat alami, seperti contohnya serat pohon kelapa, akar. Daun dan juga serat bambu. Namun apabila ingin menghasilkan kesan yang alami dalam sebuah kamar, maka wallpaper natural fiber bisa menjadi pilihan yang tepat.

  • Textile Paper

Wallpaper jenis ini adalah wallpaper yang merupakan berbahan dasar kain yang juga mempunyai berbagai jenis pilihan mulai dari tekstur, warna dan juga motifnya. Jika dilihat dari jenis kain yang digunakan pada wallpaper ini, ini terbuat dari kain berjenis seperti goni, sutra, linen, tenun dan juga bahan sintetis lainnya.

  • Vinyl

Dari semua jenis wallpaper yang tersedia, wallpaper vinyl adalah jenis wallpaper yang sering banyak untuk digunakan. Bahkan wallpaper ini biasanya akan sangat seringdiaplikasikan pada ruangan seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur dan lain sebagainya.

Jika dilihat dari lapisan belakangnya, lapisan wallpaper ini terbuat dari bahan kain dan juga kertas. Wallpaper yang berjenis kertas umumnya sering diaplikasikan pada area sekitar pintu dan juga jendela. Sedangkan wallpaper berjenis kain akan sangat sering digunakan pada sebuah ruangan yang ada di hotel, rumah sakit, kantor ataupun sebuah ruangan koridor.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *