Dalam dunia penjualan produk tentunya banyak sekali komponen yang bisa membantu pengembangan produk bisnis Anda. Apalagi untuk produk jadi seperti produk fashion baik baju, celana, atau produk lainnya. Biasanya, untuk memudahkan pembeli disematkan sebuah hang tag yang memberikan informasi lengkap mengenai produk yang dijual.

Hang tag biasanya dibuat dari kertas, atau bisa juga dari kain. Biasanya digunakan sebagai media promosi beserta keterangan produk yang Anda jualkan. Untuk memasangkan hang tag ini, atau menghubungkan produk dengan hang tag, diperlukan tali yang bisa menghubungkannya. Tali yang digunakan pun tentunya sangat beragam. Beberapa seperti tali plastik, kawat atau tantai besi kecil, hingga penggunaan benang loop. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tali lanyard untuk hang tag.

Kelebihan Tali Lanyard untuk Penggunaan Hang Tag

Kegunaan Tali Lanyard untuk Hang Tag

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu tali yang bisa digunakan sebagai tali penyemat hang tag ini adalah lanyard. Biasanya, lanyard digunakan sebagai tali ID card atau tali-tali lainnya. Seringkali juga digunakan sebagai media promosi misalnya dengan menyematkan informasi perusahaan, produk dan lain sebagainya.

Lanyard ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang akan menjadikannya komponen tali untuk apa. Begitu pun ketika ingin menjadikannya tali untuk hang tag yang pastinya sangat digunakan untuk memberi detail informasi produk bisnis.  Kedua material atau komponen ini sama-sama mempunyai fungsi dan manfaat di bidang promosi, tak heran, ketika disatukan tentu bisa sekaligus memaksimalkan proses promosi bisnis Anda.

Kelebihan Lanyard untuk Tali Hang Tag

Kelebihan Lanyard untuk Tali Hang Tag

Pada dasarnya, lanyard ini mempunyai beberapa kelebihan yang mendukung kegunaannya sebagai tali. Terlebih juga ketika digunakan untuk penggunaan hang tag. Beberapa kelebihannya tersebut adalah sebagai berikut:

  • Bahan Pembuatan yang Beragam

Salah satu kelebihan dari lanyard ini adalah bahan pembuatannya yang sangat beragam. Ketika Anda memilih lanyard ini sebagai pelengkap tali Anda, maka Anda bisa memilih bahan apa yang diinginkan untuk lanyard ini. Beberapa bahan yang seringkali digunakan seperi nilon, polyester, kain sarung, hingga tisu.

  • Tersedia Beragam Ukuran dan Model

Kelebihan lainnya adalah pembuatan lanyard bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Lanyard ini bisa customized, sehingga Anda bisa memilih ukuran yang tepat yang Anda inginkan. Dari mulai ukuran pendek kecil, panjang lebar namun tipis, dan lain sebagainya. Tak hanya ukuran, model hingga bentuknya pun bisa Anda sesuaikan. Anda bisa memilih lanyard dengan bentuk seperti tali benang besar yang membulat, panjang pipih, dan lain sebagainya.

  • Bisa Dicetak untuk Media Promosi

Anda juga bisa menambah keestetikan dari lanyard ini dengan tambahan gambar atau lainnya. Gambar ini bisa sekaligus menjadi media promosi untuk bisnis Anda, misalnya menyematkan nama atau logo perusahaan, nama produk dan lain sebagainya. Anda bisa menyetak gambar ini dengan cara di-print secara digital maupun disablon.

  • Lebih Efisien dan Unik untuk Hang Tag

Tak hanya beberapa kelebihan tersebut, lanyard pun memang memberikan kesan dan keunikan tersendiri jika digunakan sebagai tali untuk hang tag. Jika kebanyakan orang menggunakan plastik atau benang untuk menghubungkan hang tag dengan produk bisnisnya, maka tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan media tali yang lain. Seperti lanyard ini, selain jarang digunakan, kegunaannya pun lebih multifungsi. Nantinya pelanggan bisa menggunakan lanyard bekas hang tag untuk tali keperluan lainnya.

Pada dasarnya penggunaan lanyard ini memang sangat multifungsi. Apalagi dengan berbagai kelebihannya yang membuatnya semakin efisien digunakan untuk tali apapun.