Siapa bilang hanya bangunan dengan nilai jual tinggi yang menggunakan roller blind? Saat ini rumah hunian pun banyak memanfaatkan tirai jendela minimalis ini. Karena banyak keunggulan yang dimilikinya, sehingga membuat pengguna lebih nyaman menggunakan produk ini ketimbang gorden. Apa saja keunggulannya?

Keunggulan Utama Roller Blind Yang Perlu Anda Ketahui

Setelah Tahu Keunggulan Ini, Anda Akan Pakai Roller Blind!

Tirai jendela berbentuk gulungan yang pengoperasiannya dengan cara di tarik ke atas ini, memang sangat indah dan praktis digunakan. Tak salah jika makin banyak yang menggunakannya, ditambah pula saat ini banyak tipe yang memberikan manfaat ekstra bagi pengguna dan ruangan yang diberi aksesoris ini. Berikut ini keunggulan utama yang pasti membuat Anda tak sabar untuk memilikinya di rumah atau kantor.

  1. Mudah Dibersihkan

Jika dibandingkan dengan tirai jendela pada umumnya, tirai roller sangat mudah dibersihkan karena memiliki lapisan anti debu di permukaannya. Jadi untuk membersihkan cukup menggunakan kemoceng secara rutin, baik untuk bahan kain sheer, solar screen, blackout atau dimout.

Anda juga tak perlu menyuci semua bagiannya jika kotor, cukup bagian-bagian yang dirasa tidak bersih saja, menggunakan sikat lembut yang disemportkan air. Cara ini juga pasti akan menghemat biaya perawatan bukan?

  1. Mudah Dibongkar Pasang

Produk ini juga sangat mudah untuk dipasang, karena cukup memasang bracket khususnya pada bagian atas kusen jendela, lalu pasang dan langsung bisa difungsikan. Beda dengan tirai lain yang proses pemasangan membutuhkan beberapa bahan, sehingga butuh tenaga dan waktu ekstra saat pemasangan.

  1. Estetika Tinggi

Ada dua jenis roller blind yang bisa Anda pilih, yaitu yang menggunakan tali khusus untuk membuka dan menutupnya, lalu ada yang menggunakan remote control. Selain itu banyaknya motif, bisa dipadukan dengan konsep ruangan apapun, mau dipadukan pada interior modern atau klasik. Anda tinggal pilih dan keberadaannya akan menyempurnakan estetika ruangan.

Pilih yang berbahan sheer pada jendela ruang tamu yang menggunakan kaca besar, efek elegan yang ditampilkannya akan membuat ruangan jadi lebih mewah walaupun ukurannya kecil. atau pilih yang berbahan solar screen untuk menjaga kenyamanan ruangan, namun tetap memberikan kekuatan desain yang sempurna untuk interior karena banyak pilihan warna menarik.

  1. Unik

Keunikannya terletak pada jenis kain dan desain yang dipilih, sehingga memberi kesan beda pada ruangan. selain itu sistem kerja yang bisa menggunakan remote tentu sangat unik dan menyenangkan, Anda tinggal tekan remote untuk menutup atau membukanya tanpa harus berada dekat dengan jendela.

  1. Menjaga Furnitur

Kalau Anda memilih tipe sunscreen pada ruangan dengan cahaya matahari maksimal yang bisa masuk ke ruangan, tirai roller akan membantu meredam jumlah cahaya yang masuk. Sehingga furnitur di dalam ruangan lebih awet dan tahan lama. Sebab biasanya jika furnitur terlalu banyak terkena cahaya matahari akan menyebabkan cepat pudar, rusak dan hilang keindahannya.

  1. Privacy Tinggi

Kalau Anda ingin privasi terjaga, penggunaan tirai gulung ini juga sangat tepat, apalagi tipe blackout. Karena memberikan efek gelap dari luar, sehingga orang tak akan bisa melihat apa yang ada di dalam ruangan tersebut. Anda bisa nyaman melakukan aktivitas apapun tanpa was-was.

Itulah sejumlah keunggulan utama dari roller blind yang akan jadi alasan Anda untuk menggunakannya pada berbagai ruangan di rumah atau kantor. Sekali menggunakan, akan terasa bedanya dengan memakai tirai jendela biasa, terutama jika menggunakan tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi ruangan Anda.