lantai-vinyl-solusi-terbaik-untuk-lantai-rumah-anda

Sekarang ini keberadaan lantai vinyl masih gemari oleh sebagian besar masyarakat dan menjadi pilihan utama sebagai penutup lantai agar terlihat semakin cantik dan menarik. Selain itu, beberapa tahun belakangan ini vinyl lantai lebih digemari banyak orang ketimbang jenis lantai lainnya seperti granit, marmer, ataupun keramik. Penggunaan lantai vinyl saat ini telah banyak diterapkan di aneka ragam bangunan dengan berbagai fungsi sebab memiliki nilai estetika yang unik dan indah.

Lantai vinyl disebut juga dengan laminate vinyl tile, terbuat dari bahan PVC (polyvinyl chloride) merupakan sebuah pelapis lantai sintetis dengan harga relative terjangkau dan mempunyai tekstur elastis dan lembut. Sementara itu pelapis lantai tersebut memiliki beragam motif diantaranya motif geometris klasik, motif lantai semen, motif kayu, dan lain – lain.

Pelapis lantai tersebut memiliki bentuk gulungan atau lembaran papan dengan ukuran yang berbeda-beda. Saat ini pun lantai vinyl mudah dijumpai, anda bisa membelinya di toko-toko ataupun di distributor lantai kayu dengan harga jual lantai vinyl murah dan terjangkau serta produk yang berkualitas. Membeli langsung dari distributor pelapis lantai, anda tentu akan menemukan lebih banyak motif dan anda pun dengan mudah bisa memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.

Pada sejumlah produk flooring vinyl ada yang memiliki tampilan sangat alami, nyaris menyerupai parket atau lantai kayu sehingga akan membuat sebuah ruangan menjadi lebih hangat dan sejuk. Pelapis lantai tersebut sangat mudah untuk dipasang di lantai manapun dan bisa dikerjakan sendiri, sehingga anda pun bisa menghemat keuangan anda sebab tidak memerlukan tukang untuk memasangnya.

Selain proses pemasangannya yang cukup mudah dan dapat dikerjakan sendiri, perawatan pelapis lantai tersebut juga cukup gampang. Untuk merawat lantai vinyl cukup dengan disapu dan dipel atau bila perlu anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner agar lantai makin bersih dan mengkilap sehingga pelapis lantai tersebut makin awet dan tahan lama. Dengan demikian pastinya akan membuat anda makin betah tinggal berlama-lama di dalam rumah.

 

Cara Tepat Pemasangan Vinyl Lantai

Sebagian besar masyarakat telah mengakui bahwa proses pemasangan vinyl lantai sangatlah gampang tidak memerlukan alat yang ribet dan tak memakan waktu yang lama. Nah, berikut ini beberapa cara tepat pemasangan lantai vinyl yang perlu anda ketahui, antara lain:

  1. Langkah pertama ialah dengan mengukur seluruh permukaan lantai, kemudian hitung secara cermat dan belilah lantai vinyl sesuai kebutuhan pada area ruangan tersebut.
  2. Sebelum melakukan pemasangan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu lantai dalam kondisi kering dan bersih serta rata permukaannya. Hal ini untuk lebih mempermudah proses pemasangan sehingga akan terlihat lebih rapi.
  3. Proses terakhir ialah lapisi lantai vinyl yang sudah terpasang dengan rapi menggunakan lapisan anti jamur dan anti air agar pelapis lantai lebih awet dan tahan lama.

 

Jadi, apakah anda tertarik dengan pelapis lantai tersebut? Jika anda tertarik dan ingin mengaplikasikan di ruangan pada rumah anda, silahkan membuka tautan di  http://greenfloor.co.id/, untuk informasi selengkapnya.