Produksicetak.com – Tali lanyard merupakan tali yang sangat akrab sekali kegunaannya dalam kehidupan, salah satunya adalah untuk menggantungkan id card. Seiring perkebangan zaman, tali ini kemudian berkembang dengan pesat dan inovatif dari mulai bahan yang memiliki banyak jenisnya, desain yang fleksibel hingga metode cetak desain.

Mana Yang Terbaik? Ini DIaJenis Tali Lanyard Untuk ID Card

Jenis-Jenis Tali untuk Id card

Pengembangan tali lanyard ini pada dasarnya mengikuti perkembangan pasar di mana pengguna tali lanyard kini datang bahkan dari perusahaan-perusahaan besar sehingga jenisnya berkembang lebih variatif. Adapun jenis-jenis tali untuk id card yang saat ini umum tersebar di pasaran di antaranya:

1. Polyester doff

Tali ini memiliki warna doff atau cenderung lebih gelap. Sesuai dengan namanya, jenis tali ini berasal dari bahan polyester serta tidak menggunakan campuran bahan lain seperi filamen sehingga tampilan yang dimunculkan dari tali ini menjadi gelap atau doff.

2. Tissue

Nama tali tissue ini bukan berarti tali ini berasal dari material tisu, tapi penamaan ini berasal dari bentuknya yang mirip dengan tisu, sangat tipis. Tali jenis ini memiliki tekstur yang cenderung lebih rata dan padat. Karena teksturnya ini, hasil yang diperoleh saat menjadi tali untuk id card juga memiliki kualitas yang berbeda dibandingkan dengan polyester.

3. Tali reflektif

Tali untuk id card ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai gaya glamour, hal ini dikarenakan tali ini mampu menampilkan kesan glamour dari kemampuannya dalam memantulkan cahaya. Tali ini berasal dari benang scotchilete atau benang reflektif sehingga hasilnya pun mengkilap.

4. Tali sarung

Tali ID card sarung atau sering juga disebut tabung ini mirip dengan tali tisue, hanya saja memiliki tekstur yang lebih tidak padat serta lemas. Itulah mengapa tali ini disebut sebagai tali sarung karena permukaannya seperti sedotan namun dengan tekstur yang lemas.

5. Polyester mengkilap

Tali ini sama halnya seperti tali polyester doff, hanya saja memiliki pantulan warna sebaliknya, yaitu mengkilap. Hal ini dikarenakan saat pembuatannya, tali ini dicampur dengan bahan lain yaitu filamen.

Pada dasarnya, semua jenis tali tersebut bagus digunakan untuk id card. Pemilihan jenis ini biasanya didasarkan pada standar tertentu serta selera konsumen saja.