Mau Berwisata ke Pulau Harapan? Simak Tips Perbekalan Ini

Jika Kamu tinggal di wilayah Indonesia bagian barat, atau di sekitaran Jawa Barat dan DKI Jakarta dan ingin mencari destinasi wisata menawan yang tak kalah dari Bali, Lombok, Sumba dan Papua, Kamu bisa memilih Kepulauan Seribu. Dengan lokasi yang tak terlalu jauh, transportasi dan akomodasi kini juga semakin lengkap dan mudah, dan pastinya pemandangan yang tak kalah indah dengan destinasi wisata kepulauan lainnya.

Salah satu tempat yang kini sedang populer di Kepulauan Seribu adalah Pulau Harapan. Dengan lokasi yang tak jauh dari Jakarta, pulau ini menawarkan pemandangan memukau dan kekayaan alam yang masih asri. Kamu yang berada di seputaran Jabodetabek, bisa memanfaatkan jasa sewa bus pariwisata Jakarta yang bisa mengantarkan Kamu dan rombongan menuju ketiga pelabuhan yang menyediakan kapal ke sana, yakni di Kali Adem, Muara Angke dan Marina Ancol.

Persiapkan Perbekalan

Jika memang ingin berwisata ke Pulau Harapan, ada beberapa hal yang wajib Kamu persiapkan sebelum berangkat, termasuk memastikan perbekalan yang cukup. Jika Kamu menggunakan jasa tur, tentu Kamu tinggal duduk manis dan mengikuti semua jadwal yang sudah dipersiapkan. Namun jika Kamu akan berwisata ala backpacker, tentunya harus mempersiapkan segala hal sendiri dan yang terutama adalah uang untuk biaya transportasi dan akomodasi menuju, selama dan sepulang dari Pulau Harapan. Berikut ada beberapa tips perbekalan yang bisa Kamu simak dan persiapkan sebelum berwisata di Pulau Harapan.

1. Siapkan Biaya

Kamu bisa melakukan survei biaya transportasi angkutan dari tempat tinggal Kamu ke pelabuhan, biaya kapal pp, biaya penginapan, biaya makan dan biaya fasilitas selama di Pulau Harapan, misal sewa peralatan snorkling, alat memancing, banana boat dan sebagainya. Jika Kamu berombongan, carilah jasa sewa bus pariwisata Jakarta murah di Sewabispariwisata.co.id namun berkualitas agar tidak kecewa dengan pelayanannya.

2. Siapkan Pakaian dan Perlengkapannya

Sesuaikan pakaian Kamu dengan rencana kegiatan selama di Pulau Harapan. Pilih pakaian yang sesuai termasuk pakaian renang dan pakaian cadangan. Jangan lupa sunblock dan obat pribadi.

3. Siapkan Makanan dan Minuman

Meskipun banyak warung atau restoran yang ada di Pulau Harapanada baiknya Kamu tetap membawa makanan kecil dan minuman untuk menemani kegiatan Kamu di sana. Jika Kamu berencana membuat barbeque, siapkan bahan dan peralatan sendiri agar di sana Kamu tinggal memanggang dan menikmati hasilnya.