MELAKSANAKAN SUNAH ALLAH DENGAN CARA UMROH

Umroh  plus turki dan haji sangat dianjurkan untuk para umat muslim , bagi yang mampu , minimal sekali seumur hidup. Hal tersebut juga termasuk dalam rukun islam, yaitu membaca dua kalimat syahadat , menunaikan shalat, berzakat , berpuasa dibulan ramadhan, dan pergi haji bila mampu. Kata mampu tersebut , menyangkut tentang finansial , fisik , dan mental kita. Apabila anda menjalankan ibadah semata-mata hanya karena allah, tentu saja keikhlasan hati dalam menjalankan ibadah tersebut sesuai dengan sunah bukan lagi paksaan. Pahala yang , didapatpun sangat besar bagi orang yang bersungguh-sunguh melaksakanan umroh dan haji.

Pada saat melakukan ibadah umroh atau haji seluruh muslim yang berada didunia berkumpul. Mereka meninggalkan pakaian mereka dan menggantinya dengan kain ihram. Hal itu menunjukan , bahwa dihadapan allah mereka sama. Didalam muslim , tidak ada perbedaan , baik eropa , pengusaha , masyarakat biasa, atau sebagai nya. Sama halnya , pada saat umat muslim meninggal dunia , mereka dipakaikan dengan pakian yang sama , yaitu kain kafan dan hal yang membedakan mereka diahadapan allah hanyalah ketakwaan.

Dalam melaksanakan ibadah umroh dan haji kita bisa belajar untuk ikhlas, seperti halnya para nabi dan sahabat. Bagaimana perjuangan nabi Ibrahim ketika membangun ka’bah dan siti hajar ketika bolak balik diantara safa dan marwa untuk mencari sumber mata air. Serta berbagai tempat bersejarah lainnya yang akan meninggkatkan iman kita kepada allah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *