menciptakan-suasana-ruang-tamu-menjadi-lebih-indah

Seperti pada umumnya, ruang tamu adalah bagian terpenting di rumah yang fungsinya untuk menerima orang yang datang berkunjung. Ruangan ini biasanya terletak di bagian depan interior rumah, sehingga menjadi kesan pertama ketika ada tamu. Maka dari itu, perlu memberikan perhatian khusus mengenai desain ruang tamu ini agar tidak membosankan sekaligus memberi rasa nyaman.

Salah satu caranya adalah memberi tampilan warna pada dinding tersebut. Hal itu bisa dilakukan dengan memakai cat dinding atau wallpaper. Namun, jika anda menggunakan cat dinding akan menyulitkan. Tetapi, jika memakai wallpaper akan sangat mudah untuk dilakukan. Sebab wallpaper bisa mempengaruhi interior pada tampilan ruangan di rumah anda dengan lebih efektif.

Tak hanya itu saja, memakai wallpaper juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai pelindung dinding guna menutupi keretakannya. Sudah tak diragukan lagi, banyak orang yang menggunakan wallpaper daripada cat dinding. Sebab ketahanannya lebih lama daripada cat dinding. Pemasangannya pun sangat mudah untuk dilakukan bahkan seorang diri.

 

Tips Menciptakan Ruang Tamu Yang Indah

Agar bisa menciptakan konsep yang menarik pada ruang tamu anda cobalah memakai wallpaper dengan motif menarik. Pada saat memilih wallpaper dinding ruang tamu juga harus memiliki kriteria tertentu. Berikut ini ada beberapa kriteria sekaligus tips yang bisa anda pelajari untuk membuat suasana ruangan tersebut menjadi lebih indah dan nyaman.

  • Memilih tampilan wallpaper untuk ruang tamu

Ada baiknya anda tentukan terlebih dulu tema apa yang akan digunakan pada ruangan tersebut, sehingga motif dan desain wallpaper dapat dipilih menyesuaikannya. Jika ruangan tersebut memiliki tema yang sederhana, anda bisa menggunakan motif simple dengan pilihan warna netral sehingga bisa menampilkan kesan modern dan mewah pada ruangan itu.

  • Perhatikan pemilihan bahan wallpaper

Banyak sekali toko wallpaper di pasaran yang menjual produk ini dari berbagai bahan mulai dari textile, foil, dan vinyl. Untuk wallpaper yang berbahan foil dan textile biasanya sulit untuk dibersihkan ketika terkena noda. Jadi lebih baik menggunakan yang berbahan vinyl karena lebih mudah dalam hal perawatannya. Daya tahan bahan ini juga sangat tinggi.

  • Menyesuaikan motif dengan ukuran ruangan

Dalam pemilihan motif, anda juga harus menyesuaikan dengan ukuran ruangan tersebut. Hal itu bisa dilakukan dengan memilih motif yang sifatnya geometris seperti pohon dan bunga untuk ruangan berukuran kecil. Sedangkan bagi anda yang memiliki ruang tamu cukup luas, bisa memakai motif classic.

Itulah beberapa tips untuk menciptakan ruang tamu yang indah dan menarik. Dalam pemasangan wallpaper juga ada yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan hasil memuaskan. Jika anda memakai wallpaper dengan motif bergaris, sebaiknya jangan diaplikasikan secara penuh pada ruangan tersebut. Cukup memasangnya di salah satu sisi dinding saja. Bila anda ingin mengetahui lebih banyak menyangkut desain wallpaper dinding, bisa langsung mengaksesnya disini http://greenwallpaper.co.id/.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *