Produk jual wallpaper dinding dari bambu dan rumput memang terlihat bagus. Dan mereka pasti cocok dengan tren saat ini dalam desain ramah lingkungan. Pelapis dinding bertekstur bambu terbuat dari rumput dan tumbuh dengan cepat. Tidak seperti kayu keras, yang membutuhkan waktu puluhan tahun untuk matang, bambu dapat dipanen dalam tiga hingga lima tahun, regenerasi tanpa perlu penanaman kembali dan membutuhkan pemupukan atau pestisida minimal.

Metode bambu Bersama Wallpaper Dinding

Namun, dari sudut pandang gantungan wallpaper, bambu bisa menjadi tantangan. Pelapis dinding Grasscloth dari toko wallpaper umumnya dipotong dengan mudah, tetapi bambu yang lebih tebal, semakin sulit untuk dipotong.

Metode yang saya gunakan baru-baru ini mungkin bukan jawaban untuk semua masalah pemotongan bambu, tetapi hal ini telah menghilangkan 75{07da1b65c0467268b31218c9d9501f1dc6122c2c55fbbe7a52c985480d2f925e} masalah yang saya hadapi dalam memotong bambu tebal dengan tepi lurus dan dalam waktu yang efisien.

Menurut pendapat saya, saya percaya bahwa memilah pekerjaan, jika memungkinkan, adalah cara terbaik untuk memasang wallpaper bambu. Metode termudah yang saya temukan untuk memotong panel pelapis dinding bambu ke ukuran adalah dengan menggunakan gergaji memotong lingkaran. Mungkin terdengar ekstrem, tetapi ini bekerja dengan baik untuk memotong tepi dinding bambu dengan bersih dan sangat cepat dan efisien – tidak lagi berjuang untuk melihat melalui bambu dengan potongan timah.

Pada awalnya, saya menggunakan pisau penggiling 1/8 “di gergaji memotong. Ini bekerja baik pada bambu yang lebih gelap, tetapi dapat meninggalkan sedikit tanda terbakar pada kertas bambu yang lebih ringan. Tanda-tanda belum cukup parah untuk menghadirkan masalah besar. dan kertas biasanya dapat ditempatkan untuk menyembunyikan tanda apa pun yang muncul, misalnya, dengan menempatkan kertas di atas lis jendela.

Namun, dengan bereksperimen, saya telah menemukan bahwa lebih baik menggunakan pisau tungsten-ujung bergigi halus “terbalik.” Ini berarti menempatkan pisau di gergaji mesin dalam arah sebaliknya – kemudian memotong kertas tanpa menandainya dan juga tidak “mengambil” bahan dan menyebabkan masalah ketika Anda mencoba untuk memotong.

Metode yang saya gunakan adalah:

  1. Ambil gulungan pelapis dinding bambu dan pastikan gulung kencang.
  2. Berdiri bambu di ujung dan ketuk dengan lembut untuk memastikan tepinya lurus.
  3. Bungkus selotip biru dengan kuat di sekitar setiap ujungnya – sekitar 1 inci dari setiap ujungnya.
  4. Tempatkan selotip selotip biru lain di sekitar tempat Anda bermaksud memotong – ini akan bergantung pada ukuran panel yang ingin Anda gunakan.
  5. Tempatkan bambu di chop-saw; pegang erat-erat pada gulungan kertas dan potong perlahan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *