Memasang lantai keramik tidak sesulit yang terlihat. Dengan sedikit pengetahuan dan panduan langkah demi langkah yang mudah tentang cara melakukannya, Anda sudah dapat menyusun jalan ke lantai impian Anda. Berikut adalah beberapa tips keramik dasar yang bisa Anda kunyah ketika Anda berencana untuk memasang lantai keramik di rumah Anda.

Mengetahui jenis subfloor Anda akan menginstal ubin lantai keramik lebih penting. Ada tiga jenis subfloor utama yang mungkin Anda temui: Vinyl lantai murah, plywood, dan lantai beton. Memasang lantai keramik langsung ke permukaan subfloor vinyl atau linoleum Anda sangat tidak disarankan. Satu, mungkin mengandung serat asbes; dan dua, lantai vinil bukanlah lantai beton yang solid dan bagus. Saat memasang ubin keramik di atas vinil, para ahli akan merekomendasikan pengamplasan kasar, atau scarifying, permukaan lantai vinil terlebih dahulu sehingga adonan ubin Anda memiliki pegangan yang bagus untuk dipasang.

Untuk subfloors kayu lapis, pastikan bahwa kayu setidaknya 1 dan 1/8 inci tebal dan didukung oleh underlayment yang sama kuatnya. Jika tidak, ubin keramik Anda akan mudah terlepas, atau lebih buruk lagi, patah dan perlu diganti. Lantai beton adalah permukaan subfloor paling ideal untuk digunakan. Tetapi sebelum Anda dapat mulai memasang ubin lantai keramik di atasnya, itu harus dibersihkan secara menyeluruh. Untuk debu dan kotoran lainnya, sapu dan sapu permukaan beton lantai Anda, dan biarkan hingga benar-benar kering. Permukaan beton yang halus harus diamplas kasar seperti lantai vinil untuk memungkinkan ubin beberapa pegangan.

Anda dapat memulai window-shopping dan mencari-cari ubin keramik setelah Anda memiliki perkiraan ruang atau area. Ubin lantai keramik datang dalam berbagai harga, bentuk, tekstur dan gaya. Pilih jenis ubin yang sesuai dengan kisaran harga Anda dan minta untuk melihatnya dalam warna palet apa. Ukuran keramik paling umum adalah satu kaki persegi. Namun ubin keramik dapat memiliki berbagai ukuran; dari satu inci, hingga dua kaki.

Harga produk jual vinyl dapat bervariasi sesuai dengan jenis ubin. Ubin batu alam yang terbuat dari granit atau batu tulis dapat dijual seharga dua dolar per kaki persegi. Suatu hal yang penting untuk diingat adalah menggunakan ubin keramik dengan permukaan bertekstur sedikit kasar ketika ubin kamar mandi. Ini agar Anda tidak akan mengalami kecelakaan di lantai yang selalu basah. Ubin keramik mengkilap halus, terutama, sangat ideal untuk lantai dapur atau teras belakang. Tetapi Anda tidak boleh menggunakan lantai kamar mandi karena bisa berbahaya ketika basah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *