Peluang Bisnis Sektor Pariwisata Dengan Modal Terjangkau – Sektor pariwisata di Indonesia semakin berkembang pesat. Apalagi dengan kian maraknya vlog dan instagram dari para influencer, membuat travel dan berwisata kian digemari oleh para anak muda. Oleh karena itu, peluang bisnis di sektor wisata pun kian berkembang pesat.

Tentu saja, tidak semua orang bisa membuka bisnis hotel atau menjadi agen sewa bus pariwisata Jakarta murah. Tapi, bukan berarti peluang bisnis di sektor pariwisata tertutup buat kamu yang memiliki modal kecil. Faktanya, masih ada beberapa bisnis yang akan laris manis di sektor pariwisata, dengan modal kecil saja.

Bisnis Agen Tiket Online

Saat ini, hampir semua urusan tiket dilakukan secara online. Kamu juga bisa membuka bisnis agen tiket online. Saat ini, sudah banyak yang membuka keagenan tiket online dengan modal tidak sampai 3 Juta Rupiah. Dijamin bisnis ini akan langgeng karena setiap saat ada saja orang yang membutuhkan tiket transportasi. Belum lagi, dengan bisnis berbasis online, usahamu bisa menjangkau secara nasional.

Penyewaan Sarana Wisata

Salah satu bisnis lainnya yang bisa kamu tekuni adalah bisnis penyewaan sarana wisata. Bukan bisnis sewa bus pariwisata Jakarta yang bermodal besar. Tapi bisnis yang tepat untuk tempat wsata tersebut. Misalnya penyewaan sepeda ontel, skuter, atau bahkan yang lebih mudah adalah penyewaan tikar untuk piknik. Kamu bisa sesuaikan jasa penyewaan yang kamu buka, dengan kebutuhan sarana wisata setempat.

Souvenir & oleh-oleh

Tentu saja berjalan-jalan tidak akan lengkap tanpa membawa souvenir untuk pulang. Kamu bisa membuka usaha souvenir yang unik atau oleh-oleh kuliner sesuai ciri khas daerah. Dengan sumber daya yang melimpah, kamu bisa meminimalisir modal untuk bahan baku.

Jasa Pijat Keliling

Berwisata merupakan salah satu aktivitas yang menguras energi. Maka tidak ada salahnya kamu coba buka jasa pijat keliling, menghampiri para wisatawan yang sedang kelelahan. Kamu juga bisa menawarkan di dekat tempat parkir armada sewa bus pariwisata Jakarta, dimana para wisatawan biasanya banyak berkumpul saat hendak pulang dari tempat wisata dalam keadaan lelah.

Itulah beberapa alternatif peluang usaha di sektor pariwisata yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah penghasilan. Kamu bisa pilih yang paling sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Yang pasti, berikan pelayanan prima dan berkualitas, agar usahamu bisa maju. Semoga sukses!