Persiapkan Hal- Hal Berikut Ini Ketika Hendak Mudik Bersama Keluarga

Libur hari raya idul fitri merupakan salah satu peristiwa tamasya yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bukan saja umat islam yang merayakan hari kemenangan sesudah berpuasa sebulan, namun juga oleh semua orang yang mengidam-idamkan merasakan tamasya panjang. Setidaknya, libur hari raya idul fitri berkisar antara 1 sampai 3 pekan. Tak hanya para karyawan dan pekerja, siswa sekolah pun dikasih tamasya panjang. Oleh karena itu, libur hari raya idul fitri selalu menjadi peristiwa tamasya keluarga. Bagi mereka yang merayakan hari raya idul fitri, umumnya lebih memilih untuk menghabiskan libur panjang ini dengan mudik ke kampung halaman.

Ada banyak aktivitas yang umumnya sudah direncanakan untuk mengisi tamasya. Seperti berziarah ke makam keluarga, berjalan-jalan ke rumah sanak saudara yang sudah lama tidak bersua untuk bersilaturahmi atau pun sewa bis pariwisata untuk berlibur bersama keluarga besar.

Seperti halnya peristiwa besar lainnya, tentu saja mudik bersama pun perlu persiapan matang. Apalagi,  jikalau anda memakai transportasi awam. Dan terutamanya lagi, jikalau anda hendak membawa putra putri anda yang masih kecil, tentunya perlu persiapan ekstra.

Rencanakan perjalanan dan transportasi anda

Tiket perjalanan saat hendak libur panjang pasti menjadi rebutan. Banyak karcis transportasi awam habis  jauh-jauh hari pada tujuan-tujuan tertentu. Oleh karena itu, setidaknya sebulan sebelum lebaran, anda baju dan aneka keperluan hari raya

Tentu akan sangat mengecewakan jikalau anda sudah membeli kelengkapan untuk hari raya namun pun tertinggal di rumah. Karenanya dari itu, persiapkanlah semua kelengkapan anda sebelum mudik bersama.

Persiapkan akomodasi

Tentu saja, tiap orang bermaksud mudik kembali ke rumah orang tua. Mungkin, bagi mereka yang masih sendiri atau berasal dari keluarga kecil, situasi sulit akomodasi bukan hal yang perlu dirisaukan. Namun, jikalau anda berasal dari keluarga besar, dan saudara-saudara anda pun sudah mempunyai keluarga, tentu saja situasi sulit akomodasi pun sudah mesti dipikirkan. Bicarakan hal ini jauh-jauh hari dengan keluarga anda, agar libur lebaran anda masih dapat.

Nah, itulah sebagian persiapan yang mesti anda lakukan saat hendak mudik bersama. Namun jikalau tamasya kali ini anda dan keluarga tidak mudik, atau memang kelurga anda semua berada di jakarta? Mungkin anda dapat menghabiskan libur panjang ini dengan sewa bus pariwisata jakarta. Anda dan kelurga dapat pergi berlibur bersama ke daerah-daerah tamasya yang pasti tidak akan keok mengasyikan.