Pindah kantor sering menjadi hal menyebalkan untuk para pegawai. Sebab hal itu tentu memakan banyak tenaga dan waktu. Beberapa barang berserakan dan pekerjaan pun jadi tertunda apabila harus pindah kantor ke ruang baru.

Meja dan kursi kantor menjadi prioritas utama yang harus anda perhatikan untuk dipersiapkan jika akan pindah kantor dalam waktu dekat ini. Sebab sangat penting untuk menunjang aktivitas pekerjaan anda nantinya. Harga kursi kantor yang ergonomis juga sangat bermanfaat dan perlu anda persiapkan dengan sebaik-baiknya.

Tetapi saat ini kamu tidak akan merasa jengkel lagi jika harus pindah kantor. Perhatikan dulu beberapa hal penting ini agar urusan pindah kantor jadi lebih efisien.

Menyiapkan jeda waktu yang cukup

Rencana pindah kantor yang dilakukan terburu-buru tentu membuat kamu kewalahan. Jadi, kamu dan rekan kerja yang lain harus menyiapkan jeda waktu yang cukup. Minimal 2 minggu agar proses pindahan tak terlalu melelahkan. Bahkan sebaiknya kamu menyiapkan waktu lebih banyak lagi jika barang yang harus dipindahkan benar-benar banyak.

Mencicil pengemasan perabot kantor

Perabot kantor yang jarang digunakan dapat dikemas terlebih dahulu. Beberapa dokumen lama dan benda-benda yang lain dapat segera dipindahkan dan disusun di kantor yang baru. Kamu pun dapat tetap fokus bekerja sambil menyiapkan proses pindahan untuk perabot penting yang lain. Usahakan agar tak tergesa-gesa mengemas perabot kantor agar tidak ada yang tercecer ataupun hilang.

Membeli furniture baru

Kalau furniture lama sudah sangat usang dan tak layak pakai, alangkah lebih baik jika kamu membeli furniture baru. Sehingga furniture lama pun tidak perlu repot-repot dipindahkan ke kantor baru. Segera pesan furniture baru yang berkualitas dan bergaya modern agar dapat lekas ditata sesuai kapasitas kantor baru.

Memanfaatkan jasa pindahan

Sekarang ini semakin banyak bisnis yang bergerak di bidang jasa pindahan rumah ataupun kantor. Kalau kamu memanfaatkan jasa pindahan itu, tentu kamu tidak kerepotan mengurus pengemasan beberapa barang di kantor. Jasa pindahan akan membantu mengelompokkan barang dan mengatur pengemasannya. Proses pemindahan barang pun akan menjadi tanggung jawab jasa pindahan. Tidak perlu khawatir ada barang yang tercecer sebab bisnis itu akan menjamin proses pindahan berlangsung bisa dengan mudah.

Jangan lupa memberi tahu klien

Memberi tahu klien bisnis tentang rencana pindah kantor ialah hal penting. Tidak hanya memberikan alamat kantor baru, pemberitahuan ini juga akan membuat klien bisnis maklum jika ada pekerjaan yang sedikit terhambat. Alangkah lebih baik jika kamu memberi tahu ekspektasi waktu pindahan sebagai bentuk profesionalitas kepada klien bisnis.

Nanti kamu dapat menikmati suasana kerja yang lebih nyaman di kantor baru.

Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *