Intiptrik.com – Tirai gorden adalah salah satu ornamen yang penting pada sebuah jendela. Selain berfungsi sebagai penghias ruangan, tirai gorden juga berfungsi untuk menjaga privasi pemilik rumah dengan menghalau pandangan dari luar ke dalam ruangan. Ada beberapa tipe gorden yang sering dipakai oleh orang-orang seperti tirai kain yang umum dipakai dirumah, atau pun roller blind. Tipe gorden lain yang sering digunakan dan cukup menjadi pilihan favorit penghuni rumah ialah vertical blind. Tirai ini menjadi pilihan favorit karena bentuknya yang unik, penggunaan yang mudah serta perawatan yang tahan lama, juga cocok dipasang pada pintu kamar mandi aluminium yang memiliki kaca.

Ragam Pilihan Tirai Vertikal Blind Untuk Menjadikan Ruangan Jadi Lebih Cantik

Pilihan Vertikal Blind Untuk Jendela Rumah Anda

Penggunaan vertical blind sendiri memiliki pilihan yang beragam pada bilah-bilah atau daun tirainya sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan suasana ruangan yang Anda ingin ciptakan. Berikut adalah listnya.

Polyester

Penggunaan polyester mampu menurunkan intensitas cahaya yang masuk dari luar, namun tetap membuat ruang terlihat terang. Polyester sendiri merupakan bahan kain yang terbuat dari campuran plastik dan bahan kimiawi. Pembersihan untuk daun tirai dengan bahan ini bisa dilakukan dengan melakukan vacuum atau dry clean. Anda juga bisa memilih warna vertikal blind yang Anda inginkan agar tampak matching dengan ruangan.

Fiberglass

Fiberglass adalah salah satu bahan daun vertical blind yang umum digunakan. Bahan fiberglass ini memiliki tekstur yang kaku ketimbang polyester. Penggunaan fiberglass sebagai daun tirain ini merupakan pilihan yang tepat jika Anda menginginkan bahan yang taham lama. Selain itu cara membersihkannya juga tidaklah sulit, yakni dengan melakukan pengelapan yang rutin pada daun tirainya.

Bambu

Jika Anda menginginkan adanya sentuhan natural pada ruangan Anda, Anda bisa menggunakan bambu sebagai bahan daun tirai vertical blind. Meski terbuat dari bambu, cahaya matahari masih bisa masuk ke dalam ruangan melewati celah-celah daun tirainya, sehingga ruangan tidak akan terkesan gelap meski tirai vertical blind terbuat dari bambu. Menggunakan tirai dari bahan bambu akan membuat ruangan menjadi terlihat cantik dan alami.

Demikinlah ragam vertikal blind yang bisa Anda pilih sesuai selera untuk dipasang pada bingkai jendela ataupun pintu kamar mandi aluminium yang memiliki kaca.