rencanakan-liburan-pada-musim-hujan

Walaupun mungkin bukan merupakan waktu yang pas untuk melakukan liburan ataupun perjalanan, akan tetapi dengan berlibur pada musim penghujan juga tetap menyenangkan. Tentu saja ini juga harus dengan mempersiapkan segala sesuatunya secara baik dan benar. Apalagi jika anda melakukan perjalanan liburan dengan memanfaatkan layanan sewa bus pariwisata tentunya ini akan memberikan kesenangan tersendiri.

 

Hal Yang Perlu Diperhatikan

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda siapkan jika ingin berlibur pada musim penghujan, yakni :

  • Pertimbangkan Tujuan Wisata

Pada musim hujan, tentunya anda juga harus lebih selektif lagi dalam memilih destinasi wisata. Pilihlah sebuah tempat wisata yang tidak rawan terkena banjir. Kemudian hindari juga tempat-tempat wisata yang terlalu terbuka seperti pantai misalnya, sebab itu akan sangat riskan ketika turun hujan disertai petir.

  • Cek Perkiraan Cuaca

Mendung bukan berarti hujan, oleh karena itu sebelum berangkat menuju ke tempat wisata akan lebih baik jika mengecek terlebih dahulu perkiraan cuaca. Dengan begini anda bisa memperkirakan jika nanti anda sampai tempat tujuan wisata tidak bertepatan dengan turunya hujan. Aplikasi mobile perkiraan cuaca banyak tersedia dan bisa anda unduh di Play Store atupun App Store.

  • Gunakan Layanan Sewa Bus Pariwisata

Jika anda melakukan liburan bersama rombongan keluarga ataupun teman-teman anda, maka pilihan terbaik bisa dengan menggunakan layanan sewa bus pariwisata Jakarta. Jadi walaupun ketika di perjalanan anda terjebak hujan, anda bisa sambil beristirahat dan menikmati hujan turun dari dalam bus. Atau bahkan anda bisa sambil bercanda tawa dengan rombongan anda di dalam bus.

  • Pakai Pakaian yang Simple

Musim hujan pastinya idientik dengan kondisi jalanan yang basah dan becek dimana-mana. Maka dari itu hindari memakai pakaian yang sulit kering, seperti jeans, pakaian berbahan wol dan sejenisnya. Akan lebih baik jika anda menggunakan pakaian yang fungsional dan juga cepat kering seperti yang berbahan polyester, sifon ataupun rayon. Untuk alas kaki juga lebih baik hindari untuk menggunakan sepatu, lebih baik menggunakan sandal gunung yang memang mudah kering dan tidak licin.

  • Membawa Perlengkapan Khusus

Daripada membawa payung dengan ukuran yang besar, lebih baik membawa jas hujan yang bagus dan mudah dilipat karena itu tidak akan membatasi ruang gerak anda ketika hujan turun. Tidak lupa juga untuk membawa cover bag agar tas dan barang bawaan anda tidak ikut basah ketika hujan. Bahkan jika ingin lebih lengkap lagi anda juga bisa membawa casing anti air untuk HP dan Camera anda nantinya.

  • Cari Alternatif Tempat Wisata Lain

Apabila intensitas hujan sedang padat – padatnya, maka anda bisa mencari destinasi wisata lainnya dengan kegiatan indoor seperti menonton pertunjukan seni, mengunjungi museum dan lain sebagainya. Anda juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang unik lainnya.

  • Menjaga Kesehatan

Tentunya pada musim hujan, kesehatan perlu dijaga lebih baik lagi, maka dari itu konsumsilah multivitamin untuk bisa mempertahankan sistem imunitas tibuh seperti contohnya vitamin C.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *