Tempat Wisata di Magelang adalah tempat wisata yang sering dijadikan incaran bagi masyarakat. Disana ada banyak tempat wisata yang murah dan menarik, apalagi tempat wisata Magelang seringkali menyuguhkan wisata keindahan alam. Tempat wisata yang seperti itu kerap kali jadi incaran banyak muda-mudi atau rombongan keluarga untuk me-refreshing pikiran di tengah kepenatan dunia kerja.

Tempat Wisata Di Magelang Penuh Suguhan Keindahan Alam

Beragam Tempat Wisata Magelang Yang Penuh Keindahan Alam

Kebun Bibit Senopati yang terletak di Jalan Panembahan Senopati, Jurangombo Utara, Magelang Selatan Kota Magelang adalah empat wisata yang bernuansa alam dengan resmi dibuka oleh Walikota dengan tujuan untuk meningkatkan bidang pertanian, edukasi dan wisata. Tempat wisata baru itu tidak tanggung-tanggung menjadi buronan untuk dikunjungi.

Beragam Tempat Wisata Magelang Yang Penuh Keindahan Alam

Terlebih di era digital seperti sekarang lebih mudah penyebarannya jika ada tempat wisata baru. Selain itu, tidak heran jika kita menyebut Kota Wisata Magelang sebagai Kota Seribu Bunga, karena banyak sekali macam lahan bunga-bunga yang dijadikan tempat wisata kebun seperti itu. Di Kebun Bibit Senopati menjadi salah satu tempat wisata Magelang yang mengedukasikan macam-macam tumbuhan dan bibit sebagai media pembelajaran, menambah wawasan bagi para pengunjung. Warna-warni bunga yang beragam semakin membuat indah kebun tersebut, apalagi jika dijadikan sebagai background foto selfie atau beramai-ramai.

Edukasi yang disuguhkan saat berwisata di Kebun Bibit Senopati adalah diajarkan metode tentang bagaimana menanam dan merawat banyak jenis tumbuhan. Para pengunjung juga bisa membeli bibit tumbuhan dari sana. Jangan khawatir, hanya dengan Rp 2000,- sebagai tanda masuk biaya parkir tempat wisata tersebut. Jadi, selain memberikan kenyamanan dalam berwisata, juga murah dan menyenangkan saat berada disana.

Bukit Grenden Magelang

Jangan khawatir, tempat wisata di Magelang tidak hanya ada itu saja yang bernuansakan alam. Mari kita ulas Bukit Grenden Magelang, letaknya di Pakis-Ngablak, Kuwiden, Pakis, Magelang Jawa Tengah. Saat berada di Magelang jangan habiskan waktu untuk mengunjungi satu tempat wisata saja, karena Anda akan merugi. Tak jauh beda dengan Kebun Bibit Senopati, Bukit Grenden juga merupakan tempat wisata baru dan tak kalah recommended juga. Bukit Grenden memberikan nuansa alam dengan adanya pemandangan alam khas perbukitan yang memesona dan banyak spot foto yang bisa para pengunjung manfaatkan untuk berfoto-foto ria. Di Magelang banyak sekali sesuatu yang disuguhkan dengan harga murah, termasuk tempat wisatanya. Cukup dengan Rp 5.000/orang, Anda sudah bisa menikmati pemandangan alam yang sejuk dan hijau.

Selain ada yang hijau-hijau, bunga-bunga, ada juga air terjun yang sangat menarik untuk diminati di kota Magelang. Air Terjun Sekar Langit berlokasi di Ds. Telogorejo, Kec. Grabag, Kab. Magelang. Di tempat ini  tersimpan sejarah tentang legenda Jaka Tarub, cerita yang sering kita dengarkan dan ceritakan.

Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit merupakan tempat wisata di Magelang yang masih terbilang baru juga dan belum banyak yang tahu, jadi tempatnya masih asri. Sangat cocok untuk dijadikan salah satu rekomendasi tempat wisata alam yang mampu membuat otak kita menjadi lebih segar setelah penuh dengan kepenatan kerja. Tiket masuk Air Terjun Sekar Langit cukup dengan Rp 5.000,- per orang, Anda sudah bisa memasuki tempat wisata itu. Meski sering kali kita menemukan tempat wisata seperti air terjun susah untuk dikunjungi, tidak dengan Air Terjun Sekar Langit. Menuju ke tempat wisata itu sangatlah mudah, akses untuk kesana sudah disediakan dengan baik. Anda ingin mengendarai kendaraan umum, menyewa bus pariwisata atau kendaraan pribadi sudah bisa dengan mudah dijangkau.