Salah satu penyebab mengapa orang enggan menjalankan bisnis adalah karena perlunya modal yang tinggi. Namun dewasa ini modal tidak perlu lagi dijadikan penghalang untuk menjalankan bisnis. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa karena kemajuan teknologi dan koneksi internet membuka akses bisnis tanpa harus mengeluarkan modal yang tinggi.

Bisnis Online Tanpa Modal

Terbukti Untung, Ini Dia Bisnis Online Tanpa Modal!

Bisnis tanpa modal di sini artinya tanpa modal materi. Bisnis ini tentu saja masih membutuhkan modal kreativitas, talenta dan kerja keras, karena tanpa modal tersebut, namanya bukan bisnis tapi rebahan.  Adapun beberapa bisnis online tanpa modal dan memberi banyak keuntungan di antaranya:

1. YouTuber

Tentu kamu pernah membuka YouTube dan melihat seberapa banyak video yang ada di sana. Video tersebut kian hari kian banyak karena semakin banyak pula kreator YouTube. Menciptakan video YouTube bukan tanpa alasan, jika video tersebut memiliki penonton yang banyak, akan ada uang yang dihasilkan. Menjadi YouTuber dapat menghasilkan uang yang tidak sedikit, oleh karenanya dewasa ini profesi sebagai YouTuber digandrungi oleh semua kalangan masyarakat. Memulai bisnis online menjadi YouTuber cukuplah mudah, kamu hanya perlu memiliki akses internet, video maker yang berkualitas, membuat akun dan membuat konten video yang bermanfaat serta menarik. Yang harus kamu pahami dari membuat konten video di YouTube adalah kamu tidak akan langsung mendapat banyak penonton, oleh karenanya harus menjalaninya dengan sabar dan telaten.

2. Dropship

Dropship adalah bisnis di mana kamu menjual barang atas namamu, tetapi barang tersebut milik orang lain dan dikirimkan ke konsumen pun dari orang lain. Kamu hanya jadi perantara antara konsumen dan pemilik barang. Bisnis seperti ini sangat menguntungkan karena kamu hanya perlu stay di depan gawai atau laptop untuk mempromosikan barang serta melakukan proses penjualan tanpa harus menyimpan dan mengirim barang tersebut langsung ke konsumen.

3. Menulis blog/membuat website sendiri

Memiliki hobi menulis saat ini memang dapat sekaligus dijadikan bisnis online. Kamu hanya perlu memiliki blog atau website kemudian menuliskan hal-hal yang bermanfaat, informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung lalu daftarkan blog/website kamu ke Google AddSense dengan menggunakan jasa landing page, di mana akhirnya berbagai iklan yang mendatangkan uang akan bermunculan di blog maupun website mu. Dengan cara seperti ini kamu tetap dapat menyalurkan hobimu dengan tetap menghasilkan uang.

4. Penerjemah

Memiliki kelebihan mampu menguasai bahasa asing dapat mengantarkanmu pada bisnis tanpa modal. Kamu hanya akan menerima teks yang perlu diterjemahkan, menyiapkan koneksi internet yang baik, serta kefokusan yang tinggi. Kamu tidak memerlukan modal material untuk mengerjakan bisnis ini, tapi keuntungan yang kamu dapatkan tentu tidaklah sedikit.

5. Desain grafik

Pekerjaan yang membutuhkan tangan-tangan kreatif desainer grafik dewasa ini sangat terbuka luas sekali. Untuk itu bagi kamu yang memiliki kemampuan mendesain, menjadi desainer grafik merupakan kesempatan terbesar untuk menjalankan bisnis tanpa memerlukan modal yang tinggi.

6. Admin sosial media

Sosial media saat ini merupakan kunci bagi segala bentuk kesuksesan, termasuk dalam menjalankan bisnis. Saat kamu memiliki kelebihan dalam memahami media sosial, kamu dapat memanfaatkannya untuk menjadi admin bagi usaha tertentu. Kerjamu tidaklah sulit, kamu hanya perlu mempromosikan produk yang dijajakan di sosial media kemudian menarik banyak pelanggan dan melayani permintaan mereka. Pekerjaan ini tidaklah membutuhkan modal yang besar, kamu hanya perlu sabar dan berusaha keras mempromosikannya.