Zaman sekarang rasanya kalau hanya mengandalkan gaji bulanan dari perusahaan tempat bekerja hanya mampu membeli kebutuhan pokok saja. Maka dari itu pasti banyak sekali yang ingin menambah penghasilan dari usaha sampingan.

Banyak peluang membuka usaha sampingan tanpa modal salah satunya menjadi Agen Bus Pariwisata di suatu daerah. Bagi kamu yang tinggal di Cikarang dan ingin menambah penghasilan bisa dengan menjadi agen bus pariwisata cikarang.

Lalu bagaimana caranya supaya bisa menjadi agen bus pariwisata di Cikarang? Penulis mencoba memberi tips-tipsnya.

 

Tips Menjadi Agen Bus Pariwisata Cikarang

Berikut ini tips yang harus kamu lakukan supaya bisa menjadi agen bus pariwisata khususnya di daerah Cikarang :

  1. Mendata PO Bus Pariwisata yang berada di Cikarang.

Kalau ingin menjadi Agen Bus Pariwisata di suatu daerah tentu saja harus mengetahui berbagai PO Bus yang ada di daerah tersebut kan?

Karena dengan begitu kamu bisa tahu PO Bus mana saja yang akan kamu bantu cari pelanggannya.

Sebenarnya bisa dibilang semakin banyak PO Bus yang bisa kamu ajak kerja sama maka semakin besar pula peluang kamu mendapat penghasilan tambahan yang lumayan.

  1. Datangi PO Bus yang sudah didata.

Setelah kamu mendapat data PO Bus yang berada di daerah Cikarang, cobalah datangi tempat PO Bus tersebut untuk melakukan negosiasi.

Tidak mungkin kan tiba-tiba kita menjadi agen bus pariwisata tanpa izin dulu terhadap PO dari bus pariwisata yang akan disewakan?

Dengan mendatangi langsung, selain meminta izin untuk menjadi agen bus pariwisata dari PO tersebut. Kamu juga bisa negosiasi harga agar harga sewa yang kamu tawarkan bisa sama dengan PO Bus tersebut.

Karena jika kamu mendapat harga khusus untuk agen berarti harga yang kamu sewakan pada customer pun akan sama dengan yang ditawarkan oleh PO Bus itu sendiri.

Tidak adanya perbedaan harga pasti membuat customer tidak berpikir dua kali untuk memilih sewa bus pariwisata lewat agen bus pariwisata cikarang seperti kamu.

  1. Promosikan PO Bus Pariwisata yang sudah bekerja sama denganmu.

Terakhir kamu tinggal lakukan promosi armada bus agar banyak customer yang nyangkut dan menyewa bus pariwisata lewat kamu.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan promosi. Namun di era digital ini, penulis sarankan untuk lebih menekankan marketing online.

Apa saja yang sebaiknya dilakukan dalam marketing online?

Hal yang Dilakukan untuk Marketing Online

​​​​​​Beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya bisa membuat marketing online untuk usaha agen bus pariwisata cikarang milikmu.

  1. Membuat websiteatau blog

Buatlah sebuah website atau bisa juga blog gratis. Cobalah untuk sering mengulas PO Bus yang bekerja sama denganmu. Termasuk fasilitas dari bus pariwisata tersebut, kelebihan dan harga sewanya.

Dengan begitu bisa saja ada orang yang membaca blog atau website milikmu dan tertarik untuk menyewa bus pariwisata lewat kamu.

  1. Buat konten sesering mungkin

Meski sudah membuat sebuah website atau blog khusus namun jika kamu tidak mengunggah konten sesering mungkin. Ranking kamu di mesin pencarian bisa rendah.

Sehingga saat mengetikan keyword di google atau mesin pencari lain, website atau blog milikmu bisa-bisa tidak akan muncul.

  1. Pelajari teknik seo

Penulis sarankan supaya website atau blog milikmu muncul saat orang mencari agen bus pariwisata cikarang di google. Pelajarilah beberapa teknik seo

  1. Promosikan lewat akun sosial media

Selain dengan membuat blog, kamu juga bisa mempromosikan PO Bus Pariwisata yang sudah bekerja sama denganmu lewat media sosial. Apalagi bagi kamu yang sudah banyak pengikut di instagram atau teman di facebook.

Di atas bisa menjadi tips bagi kamu yang ingin menjadi agen bus pariwisata cikarang supaya dapat penghasilan tambahan supaya lebih efektif lagi silahkan baca informasi bermanfaat di https://sediakendaraan.blogspot.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *