Tips Sembuh Dari Relaps Merokok

Kekambuhan merokok sanggup berlangsung pada siapa saja. Kamu mungkin telah angkat kaki beberapa bln tanpa rokok & merasa senang tentang hal ini. Sesudah itu, bagi penyebabnya yang tak diketahui, kamu memohon seorang teman bagi merokok & sebelum kamu menyadarinya, kamu merokok. Itu mungkin tak mengarah pada kerutinan, namun banyak orang dalam suasana itu menemukan bahwa mereka kembali merokok setidaknya beberapa batang sehari.

Apabila itu berlangsung pada kamu, ketahuilah bahwa kamu tak sendirian. Banyak orang telah melalui jalan yang sama itu. Satu studi yang mengikuti mantan perokok sepanjang lebih dari 20 tahun menemukan bahwa 39 persen kambuh di beberapa titik. Dari orang-orang ini, 69, 5 persen telah berhasil berhenti lagi pada akhir penelitian.

Meskipun penerangan pada larangan merokok awal ini terasa seperti kebetulan, jarang sekali sesederhana ini. Berita baiknya merupakan kamu sanggup kembali ke jalan yang benar dengan meninjau kembali motivasi kamu bagi membuat mantan perokok.

Kenali pemikiran junkie

Benih kambuh merokok kerap ditanam berhari-hari ataupun malahan berminggu-minggu sebelum peristiwa yang sebenarnya berlangsung. Pergeseran dalam berpikir mungkin dimulai dengan sesuatu yang mudah seperti mendahului orang asing yang duduk di bangku halaman yang santai dengan rokok. Kamu mungkin berpikir, dia mau merokok, namun saya tak bisa karena saya berhenti.

Perasaan kehilangan & pengorbanan merupakan posisi dari pemikiran pecandu. Itu cukup bagi mengatur panggung bagi lolos. Apabila dibiarkan, pikiran-pikiran ini sanggup memburuk & mau tumbuh seiring waktu sampai kamu merasa kasihan pada diri sendiri & terobsesi dengan merokok.

Itu semua tentang anggapan. Apabila kamu mengatakan pada diri sendiri bahwa merokok memiliki nilai & kamu berkorban luas dengan berhenti, kamu mungkin mau menemukan diri kamu merokok lagi pada akhirnya.

Romancing the cigarette

Setelah kamu membuat jarak diantara kamu & rokok akhir ini, ujung-ujung berhenti kamu bisa membuat sedikit kabur. Sangat gampang bagi melupakan mengapa kamu awal mulanya berpikir sangat berarti bagi berhenti merokok

Mungkin batuk kronis ini telah sirna, ataupun kamu berpikir berhenti merokok tak sesulit yang kamu bayangkan. Kamu mengatakan pada diri sendiri bahwa kamu bisa kembali merokok sebentar & berhenti lagi — ini benar-benar bukan masalah luas.

Seperti ikatan tak sehat yang harus kamu tinggalkan, gampang bagi mengingat masa-masa indah & bukan yang kurang baik. Kita semua telah melakukannya. Kita berpikir tentang betapa menyenangkannya bersantai di geladak sambil merokok setelah makan malam yang luas. Yang gampang kita lupakan merupakan semua rokok lain yang tak begitu menyenangkan — rokok yang membuat kita sakit kepala, merasa lelah, & kehabisan nafas.

Meskipun kamu mungkin memiliki nikotin dari sistem kamu, kerutinan merokok bertahan lebih lama. Apabila pemikiran pecandu bertahan, angan kamu mungkin timbul dengan beberapa pembenaran kreatif bagi memungkinkan hanya satu batang rokok. Mereka semua bohong, pasti saja, namun mereka bisa menggoda. Sebagian luas dari kita telah kehilangan setidaknya satu upaya berhenti bagi berpikir salah seperti ini.

Perhatikan baik-baik kebisingan latar belakang dalam angan kamu & cobalah bagi mengoreksi angan merokok saat mereka datang. Tidak boleh biarkan mereka tumbuh membuat keinginan bagi merokok yang tak bisa kamu kendalikan. Gigit angan merokok sejak pertama & cegah diri kamu.

Sembuh dari relaps merokok

Apabila kamu telah merokok satu batang (ataupun lebih), pemikiran pecandu telah berhasil. Ini mau terus mempengaruhi kamu apabila kamu membiarkannya.

Bagi mempertahankan program berhenti kamu & menghindari kambuh merokok jangka panjang, lekas berhenti merokok & bikin angan kamu kembali bekerja bagi kamu daripada melawan kamu. Kamu mungkin mau merasionalisasi mengapa kamu harus berhenti namun tak mendengarkan kebohongan. Dapatkan kembali naik kuda ini & sejak mulai naik lagi.

Coba saran itu bagi membuat kamu kembali ke jalan:

1. Tuliskan daftar penyebabnya bagi berhenti. Apabila kamu mungkin menerapkan itu sebelumnya, keluarkan daftar kamu & bacalah, lalu tambahkan. Bawa serta & rujuk disaat kamu merasa tak normal. Alasan-alasan ini tak kurang benar hari itu daripada disaat kamu awal kali berhenti merokok. Bawa mereka kembali ke fokus & mereka mau membantu kamu mendapatkan prioritas kamu.

2. Mendidik diri sendiri. Baca semua yang kamu bisa tentang apa yang merokok kerjakan bagi kesehatan kamu. Hadapi bahaya langsung merokok. Itu tips yang indah bagi mendirikan tekad.

3. Dapatkan dukungan. Bagus ini secara langsung ataupun online, cari pertolongan orang lain.

4. Terapkan diri kamu hanya sehari mudah pada satu waktu. Tidak boleh khawatir tentang dalil bahwa kamu tergelincir; ini berlangsung & di waktu lalu. Tidak boleh khawatir tentang tak mungkin merokok lagi. Pikirkan saja hari itu, & kerjakan yang terbaik yang kamu bisa dengannya.

Kamu sanggup tetap leluasa rokok hanya bagi hari itu, bukan? Ini benar-benar semua yang perlu kamu kerjakan. Program berhenti kamu mau jauh lebih gampang dipertahankan apabila kamu mengikuti peraturan itu; tidak boleh membanjiri diri kamu dengan memproyeksikan maju ataupun mundur.

Titik kekokohan kamu ada di sini & sekarang. Kamu tak sanggup mengganti apa yang berlangsung kemarin & tips terbaik bagi mempengaruhi waktu depan kamu merupakan dengan menerapkan pekerjaan dengan bagus hari itu. Bikin segala sesuatunya mudah & dalam present tense.

5. Terima diri kamu. Kita semua manusia & membuat kesalahan. Kamu terpeleset & merokok, namun ini tak penting kamu kandas. Belajarlah dari apa yang salah & perbaikihindari masalah yang sama di waktu depan.

6. Berbaik hatilah pada diri sendiri & bersabarlah juga. Bersantailah & berhentilah saat kamu datang. Kamu mau mengalami hari-hari bagus & hari-hari kurang baik, namun seiring berjalannya waktu kebaikan mau lebih berarti daripada yang kurang baik.

Manjakan diri kamu sedikit & tidak boleh berharap begitu banyak begitu kilat. Pelan & normal memenangkan balapan setiap waktu. Perlombaan itu merupakan perlombaan yang mau memberi kamu kesehatan, keyakinan diri, & mutu hidup yang lebih bagus secara keseluruhan.