Apa sih, search engine yang bisa dibilang sebagai “mesin pencari sejuta umat” kalau bukan Google? Sampai-sampai setiap ada orang yang mencari informasi tertentu, jawabannya seringkali “Coba search aja di Google.” Kenapa ya, kok bisa sebegitunya Google mengena di hati setiap orang? Kali ini, kita akan membahas kelebihan Google dibanding search engine sejenis, yang bisa kamu contek untuk diterapkan di blog atau website kamu supaya ramai pengunjung, dan biasa diterapkan oleh banyak jasa SEO Jakarta. Apa saja ya? Yuk, dicontek di sini!

Minimalis dan Sederhana 

Tampilan yang sederhana sehingga fitur-fitur penting mudah diakses tanpa kebingungan menjadi kunci utama mengapa ada banyak orang yang mengunggulkan Google sebagai mesin pencari. Pasalnya, saat seseorang ingin mencari informasi melalui mesin pencari, kemudahan mengakses dan memahami search engine tentulah sangat memainkan peran, terutama bagi orang yang gaptek.

Ringan Untuk Diakses 

Saking ringannya Google, ponsel dengan spesifikasi yang rendah pun tidak akan mengalami kesulitan yang berarti dalam menjalankan mesin pencari ini. Jadi, sudah pasti penggunanya banyak.

Kemampuannya Memberikan Informasi Yang Sangat Relevan

Saat user mendapat informasi yang sangat dibutuhkan melalui suatu mesin pencari, maka kepercayaannya terhadap search engine tersebut pastilah bakal meningkat pesat. Inilah kelebihan Google yang mengungguli search engine lain, di mana ia dapat menyediakan hasil pencarian yang relevan sesuai dengan pencarian user dengan kualitas informasi yang sangat memuaskan.

Ketiga kelebihan Google ini bisa juga kamu terapkan bila kamu ingin membuat blog ataupun situs yang berkembang dan memiliki pengunjung yang ramai. jadi, buatlah situs yang tampilannya sederhana dan mudah dipahami fiturnya, ringan dan mudah dibuka melalui gadget dengan spesifikasi rendah sekali pun, dan bersifat informatif dengan kualitas tulisan yang tidak mengecewakan. Apabila kamu punya banyak waktu untuk belajar, ikutilah seminar yang menyediakan ilmu tentang SEO untuk mengoptimasi situsmu. Akan  tetapi, kalau kamu sudah memiliki banyak kesibukan lain, kamu bisa menggunakan banyak jasa SEO murah yang bisa kamu cari dengan mudah menggunakan search engine.