Waktu liburan selalu menjadi momen yang dinantikan oleh anda yang memiliki jadwal kerja padat ataupun anda kalangan pelajar. Ada yang senang menghabiskan waktu libur di rumah, adapula yang bertujuan untuk pergi ke tempat wisata. Banyaknya pilihan wisata di Indonesia, dapat membuat anda bingung untuk menentukan destinasi wisata yang cocok.

Tempat wisata di Indonesia yang indah dan murah selalu menarik perhatian para wisatawan, karena harga yang terjangkau membuat anda tidak perlu susah-susah merogoh kocek yang besar sekaligus bisa berwisata dengan ceria bersama kerabat juga sanak saudara. Bagi anda dan keluarga yang ingin melepas penat dengan melihat panorama alam yang memukau dengan harga murah meriah, Tebing Keraton bisa menjadi pilihan yang tepat. Cukup dengan Rp. 11.000,- anda dapat memanjakan mata anda. Untuk warga negara asing, tiket relatif lebih mahal yaitu Rp. 76.000,-. Tarif parkir kendaraan pun tidaklah mahal, untuk motor Rp. 5.000,- dan mobil Rp. 10.000,-. Ojek juga bisa dijadikan alternatif kendaraan menuju ke tempat wisata. Walaupun harganya sangat terjangkau, tetapi banyak sekali hal yang akan anda dapatkan dengan berkunjung ke Tebing Keraton.

Wisata di Atas Awan, Tebing Keraton
Sumber: landscaper.id @kevinsamuels

 

Hamparan Hutan yang Megah

Indonesia merupakan negeri yang kaya akan keindahan alam dengan warna hijau-biru yang menyejukkan mata siapapun yang melihatnya. Tak ayal banyak sekali wisatawan domestik maupun mancanegara yang tertarik datang ke Indonesia untuk menikmati kemegahan alam negeri kita tercinta ini. Salah satu bukti keindahan alam Indonesia yaitu Tebing Keraton yang berlokasi di Kampung Cihargem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Dari atas ketinggian, wisatawan dapat menyegarkan mata dengan keindahan hutan, yang dibalut dengan kabut putih, dan perbukitan hijau sebagai bingkai pemandangan. Estetika Tebing Keraton, sangat pas untuk berfoto dan update Instagram!

 

Kabut Melayang Menyelimuti Pemandangan

Banyak wisatawan yang berkunjung, menyebutnya negeri di atas awan. Hal itu dapat dibuktikan ketika tiba di Tebing Keraton, anda akan menyaksikan kumpulan kabut putih yang hinggap di atas hutan lebat. Tidak perlu lagi berkhayal, anda bisa datang ke Bandung untuk merasakannya.

 

Pesona Sunrise dan Sunset

Ingin menyaksikan matahari terbit dan tenggelam? Tebing Keraton merupakan destinasi yang cocok. Dari ketinggian 1200 dpl tersebut, Tebing Keraton dikala cuaca cerah akan menyuguhkan anda semburat jingga matahari yang muncul dan tenggelam, dihiasi pepohonan asri yang nampak diantara kabut tipis. Benar-benar menjadikan pengalaman wisata yang tak akan terlupakan.

 

Tempat Berkemah dengan Camping Ground yang Luas

Untuk anda yang ingin bermalam di Tebing Keraton, ataupun kesulitan dalam mencari tempat penginapan, dapat menyewa camping ground seharga Rp. 40.000,- per malamnya. Jangan lupa untuk membawa segala peralatan yang dibutuhkan karena cuaca bisa menjadi sangat dingin di malam hari. Tidak usah khawatir, jika ingin lebih praktis anda bisa menyewa perlengkapan yang disediakan pengelola Tebing Keraton dengan membayar Rp. 140.000,- untuk tiket retribusi, tenda kemah, sarapan, dan alat penerangan.

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, seperti mushola, gazebo, juga toilet. Dengan begitu, anda bisa menikmati malam dengan nyaman. Menunggu Sunrise dan Sunset pun jadi sangat mengasyikan.

 

Dapat Menjumpai Burung Elang yang Bermigrasi

Banyak yang tak tahu, kini pihak pengelola menyediakan menara pemantau burung 2 lantai yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk mengamati burung elang yang tengah bermigrasi. Penampilan sekawanan burung elang bermigrasi biasanya nampak pada bulan Agustus. Beberapa burung yang yang sering terlihat seperti Alap-alap China dari China, Alap-alap Nippon dari Jepang, dan Elang Oriental Honey-Buzzard dari Siberia.

Bagaimana rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang indah dan murah ini? Tebing Keraton sangat cocok bukan untuk menghabiskan waktu liburan anda?

Pastikan diri anda tidak ketinggalan soal transportasi massal termurah dari mustikaholiday.id. Dimana anda akan mendapatkan bus-bus berkelas yang dapat mengatar anda ke tempat wisata Tebing Keraton.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *