Pergi ke Jawa Timur untuk Berlibur? Jangan lewatkan untuk mengunjungi museum satwa yang berada di Batu, Malang. Museum terbesar dan pertama kali di Asia Tenggara ini menampilkan berbagai macam jenis hewan yang diawetkan. Jangan khawatir, semua hewan yang diawetkan ini berasal dari bangkai hewan yang sudah mati, jadi bukan hasil perburuan. 

Jika ingin pergi ke museum satwa ini dari ibukota, kamu dan rombongan bisa langsung cek harga sewa bus pariwisata. Lahan parkir bus yang luas memungkinkan banyak wisatawan lain yang juga menggunakan bus. Jadi kamu dan rombongan tidak perlu lagi menyambung alat transportasi lainnya.

Museum Satwa ini berada di dalam area Jatim Park 2, di mana terdapat tempat wisata lainnya. Kamu yang ingin melihat satwa hidup bisa pergi ke Batu Secret Zoo di sebelah museum dan juga Eco Green Park. Biasanya saat di loket kamu bisa memilih tiket terusan ketiga tempat tersebut. 

Mengamati Hewan Purba yang Sudah Diawetkan

Museum Satwa Jatim Park 2 ini persis berada di Jalan Oro-Oro Ombo Batu, Malang. Jika menggunakan bus dari arah selatan tempatnya berada di kiri jalan. Jika sewa bus pariwisata Jakarta bisa langsung masuk ke area parkir yang ada di depan. Kemudian pergi ke loket untuk membeli tiket. 

Apabila membeli tiket terusan, biasanya kamu akan diarahkan untuk masuk ke museum satwa yang berada di ujung barat. Di depan museum kamu akan disambut dengan dua patung gajah yang sangat besar. Museum dibangun sangat tinggi dan megah dengan pilar-pilar besar seperti kerajaan Romawi. 

Di dalam museum, kamu bisa dilihat sebuah sangkar besar yang berisi berbagai hewan diawetkan seperti burung. Kamu juga bisa masuk ke dalamnya dan berfoto. Banyak sekali diorama kaca yang didalamnya terdapat berbagai macam hewan. 

Hewan dibentuk mirip seperti ketika masih hidup seperti cheetah yang sedang berburu atau beruang kutub yang sedang berdiri. Disini berbagai jenis hewan darat, laut, burung dan serangga semua diawetkan. Jadi menambah pengetahuan mengenai berbagai macam jenis satwa yang pada di seluruh dunia. 

Jika jauh-jauh hari kamu sudah merencanakan akan pergi ke museum satwa Jawa Timur ini sebaiknya persiapkan dari sekarang juga. Carilah tempat sewa bus pariwisata Jakarta murah di https://pusatsewabus.com agar bisa pergi bersama dengan rombongan.