Apasih lantai vinyl?

Lantai vinyl adalah material yang terdiri dari tiga lapisan yakni glass fiber, printing layer, dan compact layer. Lapisan luarnya adalah UV Coated Wear Layer. Lapisan ini terlihat mengkilap dan tidak licin. Biasanya vinyl ini tersedia dalam ketebalan 2 mm, tapi ada juga tipe atau merk tertentu yang memiliki tebal lebih tipis (seperti 1.6 mm dan 1.8 mm) atau lebih tebal (seperti 2.5 mm, 2.8 mm, dan 3.0 mm).

Yuk Mengenal Lantai Vinyl

Vinyl lantai biasanya digunakan pada bangunan rumah sakit, laboratorium, pabrik, gudang, sekolah dan sarana olah raga, serta ada juga jenis bangunan yang lain tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa rumah tinggal juga menggunakannya. lantaii vinyl memiliki berbagai macam pilihan spesifikasi, diantaranya anti bakteri, antistatic, antichemical, moving load resistan, anti slip, heavy duty, dan masih banyak lagi.

Apa keunggulan dari lantai vinyl?

  1. Harga jual vinyl lantai murah dibandingkan dengan lantai kayu solid (kayu asli)
  2. Vinyl bersifat elastis, ringan, dapat menyerap suara, dan guncangan
  3. Tahan lama karna memilik ketahanan yang baik, kuat, dan tidak mudah robek
  4. Ruangkan akan terlihat lebih bersih, karna vinyl ini tidak menggunakan nat dan plitnya berbentuk kurva jadi hal ini bisa meminimalisir debu yang bersarang di permukaan lantai maupun sudut ruangan.
  5. Dalam memasang vinyl hanya ditempel, maka proses pengaplikasiannya termasuk mudah, selain itu jika bosan dengan motifnya juga tidak sulit untuk dibongkar pasang dengan vinyl yang baru.

Berapa harga lantai vinyl?

Harga jual vinyl lantai sangat beragam tergantung dari kualitas dan merk produknya. Selain itu juga tergantung dari tipe dan ketebalannya. Namun sebagai gambaran kisaran harga vinyl sekitar Rp. 200.00,- sampai Rp. 500.000,- per meternya itu belum termasuk lem dan upah pemasangannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *